Minggu, 15 Desember 2019 20:37

Bupati Blitar Lantik 64 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Posisi Baru

Selasa, 05 November 2019 12:58 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: Akina Nur Alana
Bupati Blitar Lantik 64 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Posisi Baru
Bupati Blitar Rijanto saat memimpin pelantikan 64 pejabat, Selasa (5/11).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto kembali melakukan perombakan jabatan pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi.

Sebanyak 64 pejabat yang digeser posisinya ini dilantik di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (5/11/2019) pagi. Mereka terdiri dari eselon II B, III A, III B, IV A dan IV B.

Menurut dia, dilakukannya mutasi ASN di lingkup Pemkab Blitar sudah menjadi program Pemerintah Kabupaten Blitar. Agar ke depan terbangun tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan profesional.

"Kami mengadakan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama maupun Pejabat Administrasi dan Pengawas. Ada staf ahli baru, ada juga yang promosi jabatan," ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu, Bupati Blitar Rijanto juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat yang baru saja dilantik. Dia berharap ke depannya puluhan pejabat ini bisa mengemban tugas dengan baik sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

Mutasi ini, kata dia, adalah salah satu upaya penyegaran yang sudah menjadi program Pemkab Blitar. Diharapkan nantinya mereka akan semakin maksimal menjalankan tugasnya di tempat yang baru. "Pesan saya teman-teman yang menempati pos baru cepat menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan lingkunganya," tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Blitar mengatakan, selain melakukan perombakan, Pemkab Blitar juga mengusulkan enam kepala dinas untuk kembali menjabat ke komisi ASN. Usulan ini karena keenam kepala dinas itu telah menjabat selama lima tahun.

"Aturanya jika sudah menduduki jabatan selama lima tahun, kita harus usul ke komisi ASN untuk perpanjangan. Dengan pertimbangan kebutuhan organisasi dan kinerja. Alhamdulillah, enam orang ini semua memenuhi syarat untuk diperpanjang," pungkasnya. (adv/humas)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...