Pemilihan BPD Bangkalan Hingga Saat ini Belum Bisa Dipastikan

Pemilihan BPD Bangkalan Hingga Saat ini Belum Bisa Dipastikan Kepala DPMD Bangkalan, Ahmad Ahadiyan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga saat ini belum dipastikan kapan akan dilaksanakan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Ahmad Ahadiyan kepada media, Kamis (31/10/2019) kemarin.

Saat ditemui di kantornya, Ahadiyan menyatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama Bupati dan pihak-pihak terkait untuk menjadwalkan ulang pemilihan BPD. "Untuk hasilnya belum bisa dipastikan, tapi insyaallah di bulan November ini bisa terlaksana," jelasnya

Menurutnya, ketidakpastian ini berkaitan dengan kesiapan di masing-masing desa. Namun, pihaknya telah memerintahkan setiap kecamatan untuk mengecek ulang, sehingga tinggal menunggu laporan dari masing-masing camat.

Mantan Camat Kamal ini juga menjelaskan perihal keamanan pemilihan BPD. Ia mengatakan Polres Bangkalan, Kodim, dan Satpol PP sudah siap mengamankan pemilihan BPD serentak di setiap kecamatan. Mereka akan dibantu oleh Linmas desa.

"Untuk desa-desa yang rawan sudah dikoordinasikan beberapa kali dengan pihak kepolisian. Desa mana saja yang memiliki kerawanan tidak bisa kami sampaikan, namun pihak kepolisian pasti akan memberikan perhatian khusus," ujarnya

Walaupun belum bisa dipastikan tanggal pelaksanaannya, ia berharap kegiatan BPD ini berjalan dengan lancar dan kondusif. (ida/uzi/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO