Peringati HLUN, Bupati Blitar Ajak Puluhan Lansia Senam Pagi di RTH Wlingi

Peringati HLUN, Bupati Blitar Ajak Puluhan Lansia Senam Pagi di RTH Wlingi Bupati Blitar Rijanto senam pagi bersama puluhan lansia di RTH Wlingi dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), Selasa (29/10/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto mengajak puluhan lansia senam pagi di ruang terbuka hijau (RTH) Wlingi, Selasa (29/10/2019). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Blitar terhadap para lansia dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Rijanto mengajak para lansia untuk terus berkarya di tengah masyarakat. Berbagai pengalaman hidup yang telah dijalani dapat ditularkan sebagai teladan yang baik bagi generasi muda.

"Pesan saya kepada para lansia, jangan berhenti berkarya. Mereka harus tetap memberikan sumbangsih dan partisipasi untuk mendukung pembangunan Kabupaten Blitar. Apalagi pengalaman berkarya saat usia produktif mereka sudah pasti sangat banyak sehingga dapat menjadi contoh baik bagi generasi penerus," tutur Rijanto.

Rijanto menambahkan, segenap komponen daerah harus bersinergi mendukung kehidupan lansia. Salah satunya dengan melakukan upaya menjaga semangat warga lansia untuk terus berkarya dan bermanfaat. Dengan demikian, akan terwujud lansia yang sehat, mandiri dan sejahtera.

"Semua komponen harus bersama-sama bersinergi mendukung kehidupan lansia. Agar para warga lansia tetap bersemangat menjaga kesehatan agar tetap beraktivitas," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga hadir jajaran Forkopimda serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO