Peringati HSN 2019 di Pamekasan, Ribuan Santri Ikuti Apel dan Kirab

Peringati HSN 2019 di Pamekasan, Ribuan Santri Ikuti Apel dan Kirab Wabup Raja'e memotongkan tumpeng untuk Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Memperingati (HSN) 2019, ribuan santri di Kabupaten Pamekasan mengikuti apel dan kirab yang dipusatkan di Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Agung Ronggosukowati, Selasa (22/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Raja'e, Sekdakab Totok Hartono, Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim, Forkopimda, tokoh ulama, juga ribuan santri dari seluruh Kabupaten Pamekasan.

Apel santri yang dipimpin langsung oleh Raja'e tersebut berlangsung dengan khidmat. Dengan mengenakan pakaian ala santri dan membawa berbagai macam atribut, ribuan santri ini mengekspresikan bentuk kecintaan mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sambutannya, Raja'e mengajak santri berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Ia juga mengingatkan para santri agar meneladani perjuangan para pendahulu demi kepentingan bangsa.

"Karena santri memiliki kontribusi besar dalam menjaga kedaulatan negara kita Indonesia," ungkap Raja'e.

Bahkan untuk mengapresiasi kiprah santri, pada tahun 2020 Pemkab Pamekasan berencana memberikan beasiswa kepada santri yang berprestasi.

Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan KH Taufik Hasyim mengatakan apel ini digelar dalam rangka mengenang para pendahulu bangsa yang berjuang demi kepentingan agama dan kemerdekaan Indonesia.

“Santri dan kaum Nahdliyin mempunyai tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, kirab ini untuk menanamkan keyakinan dan ideologi pada para santri agar mewarisi ulama dalam mengawal NKRI berkelanjutan dan berkesinambungan,” tutupnya

Usai apel, Wabup Raja'e didampingi KH Taufik Hasyim memberangkatkan kirab dari lapangan Nagara Bhakti menuju area Arek Lancor, Pamekasan. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO