Gubernur Khofifah Netral di Pilkada

Gubernur Khofifah Netral di Pilkada Trisnadi Marjan saat mendampingi kegiatan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kenetralan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Timur ditegaskan oleh Tim Media Gubernur , Trisnadi Marjan. Ia mengatakan bahwa sampai saat ini Gubernur tidak pernah memberikan dukungan pada siapa pun.

Pasalnya, hari ini cukup banyak yang melakukan klaim mendapatkan restu dan dukungan dari untuk mengikuti proses Pilkada serentak.

"Sampai saat ini Ibu itu netral. Baik untuk calon wali kota maupun calon bupati, tidak ada dukungan yang diberikan ibu secara khusus. Karena ibu saat ini sudah sebagai gubernur, bukan milik satu golongan melainkan milik seluruh masyarakat Jawa Timur," tegas Trisnadi, Ahad (13/10) malam.

Menurutnya, sebagai gubernur, adalah milik warga Jawa Timur bukan milik satu golongan tertentu. "Harapan ibu gubernur, yang penting siapa pun yang menang, baik jadi bupati maupun jadi wali kota, mereka yang terpilih bisa bersinergi dan bekerja sama, baik dengan Pemprov Jawa Timur. Tidak ada Ibu mendukung si A, B, atau C," tandasnya.

Terkait saat ini banyak yang melakukan klaim, ia mempersilakan saja. Namun yang perlu diketahui masyarakat, tetap ada dalam posisi equidistance pada siapa pun.

Dikatakan Trisnadi, penegasan ini juga penting lantaran beberapa pengurus partai ada yang serius mengonfirmasi terkait arah dukungan pada Pilkada serentak nantinya.

"Ada beberapa pengurus partai menanyakan si A, si B, apakah benar didukung bu , saya bilang tidak, ibu netral," ucap pria yang kini jadi orang dekat ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO