Jumat, 18 Oktober 2019 16:52

Polresta Sidoarjo Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pelantikan Presiden

Kamis, 10 Oktober 2019 21:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Polresta Sidoarjo Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pelantikan Presiden

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019 nanti, masyarakat diimbau untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas tetap damai, aman, dan kondusif.

Begitu halnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, berbagai organisasi masyarakat, LSM, hingga suporter sepak bola diharapkan ikut serta mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif. 

"Kita bersyukur sampai saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif. Maka saya mengajak semua elemen masyarakat ikut serta menjaganya, khususnya saat pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti," pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Kamis (10/10/2019) pagi di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo.

Bahkan, lulusan Akpol 1997 ini juga mengimbau upaya menjaga kondusifitas kamtibmas terus dilakukan. Mengingat akan melaksanakan Pilkades dan Pilkada pada tahun 2020 nanti. Ia juga menambahkan, agar terus jalin sinergitas dan komunikasi aktif antar Forkopimda dengan berbagai elemen masyarakat, yang sampai saat ini terjalin harmonis.

Sekretaris FKUB Kabupaten Sidoarjo Idham Kholid menuturkan, masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang begitu majemuk latar belakangnya ini diharapkan terus dilakukan upaya-upaya berkomunikasi.

"Seperti berlangsung di Polresta Sidoarjo saat ini. Sehingga dapat saling mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo," tuturnya.

Dukungan terhadap upaya menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo, juga diutarakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Imam Syafi'i. 

"Dalam segala hal kami intinya siap menjaga kondusifitas kamtibmas kita, termasuk dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Kami siap membantu Polri, guna membangun kesadaran masyarakat akan bahaya pengaruh narkoba," tegasnya.

Hadir pula dalam silaturahmi Kapolresta Sidoarjo bersama ormas, LSM dan suporter Sidoarjo ini, antara lain: PCNU Sidoarjo, PD Muhammadiyah Sidoarjo, Karang Taruna Sidoarjo, Pemuda Pancasila, PC GP Ansor, Muslimat, Fatayat, KNPI, KBPP Polri, FKPPI, Laskar Merah Putih, Seven Gab, Bonek Mania, dan Delta Mania. (cat/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...