Senin, 21 Oktober 2019 00:31

​Tutup Laga Kandang Terakhir, Persatu Tuban Lumat Mitra Kukar 3-0

Selasa, 08 Oktober 2019 22:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Tutup Laga Kandang Terakhir, Persatu Tuban Lumat Mitra Kukar 3-0

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban tampil memukau dalam laga kandang terakhir menjamu Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan liga 2 Indonesia wilayah Timur, Selasa (8/10).

Bermain di hadapan pendukungnya, di stadion Bumi Wali, Persatu menang telak dengan skor 3-0.

Dari awal, skuat Laskar Ronggolawe langsung mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan Persatu.

Memasuki menit ke-30, pelatih Persatu membuat keputusan mengejutkan dengan melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Pemain nomor punggung 10 Thaufan Hidayat guna menggantikan Yoga Eka Fermansyah Hera.

Pergantian pemain yang dilakukan itu ternyata cukup jitu. Selang semenit kemudian, yakni menit ke-31, tuan rumah mampu unggul melalui kaki pemain nomor punggung 14 Mamadou Lamarana Diallo. Selang beberapa menit kemudian, Persatu kembali menggandakan keunggulan berkat tendangan fantastis Syahrur Ramadhan pada menit 37'. Persatu pun unggul 2-0.

Meski unggul 2 gol, Persatu tak mengendurkan serangan. Kali ini pemain pengganti Thaufan Hidayat yang mencatatkan namanya di papan skor menambah keunggulan Persatu menjadi 3-0. Thaufan berhasil mencetak gol berkat tendangan keras yang meluncur deras ke pojok gawang yang dikawal Muhammad Rizky Darmawan.

Pelatih Persatu Tuban, Bambang Sumantri mengaku sangat puas atas penampilan anak asuhnya dalam pertandingan kali ini. Ia berharap kemenangan ini mampu mmendongkrak semangat dan performa tim demi bisa keluar dari zona degradasi.

"Kita sangat puas dengan hasil kali ini. Fighting spirit mereka (pemain Persatu) sangat luar biasa dan usaha itu patut kita apresiasi," kata Bambang.

"Kita masih perlu kerja keras lagi untuk menatap pertandingan selanjutnya. Karena kita harus menyapu bersih tiga laga sisa terakhir," tutupnya.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengakui jika permainan tuan rumah lebih baik dan lebih siap daripada tim asuhannya. "Kualitas dan mental permainan Persatu sangat bagus hari ini. Apalagi saat mereka unggul, pemain kita sedikit turun mentalnya setelah kebobolan," ujarnya. (gun/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...