Nurul Maju Pemilihan AKD Gresik, Bakal Penuh Kepentingan Politik Pilkada

Nurul Maju Pemilihan AKD Gresik, Bakal Penuh Kepentingan Politik Pilkada Nurul Yatim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejauh ini baru Kepala Desa (Kades) Baron Kecamatan Dukun, Nurul Yatim yang menyatakan siap maju pada kontestasi perebutan pemilihan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) periode 2019-2024.

Nurul Yatim merupakan incumbent. Ia menjabat Ketua AKD Kabupaten Gresik periode 2014-2019 meneruskan Kristono yang mundur. Ia sudah terang-terangan menyatakan telah mempersiapkan diri untuk kembali bisa menduduki jabatan Ketua AKD.

Komunikasi kian intens dilakukannya terhadap kepala desa yang memiliki hak suara pada pemilihan Ketua AKD yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober bulan ini. "Tentu saya terus lakukan komunikasi itu," katanya, Jumat (4/10).

Yatim mengaku telah banyak mendapatkan support dari kades untuk kembali maju pada perebutan Ketua AKD. Untuk pemilihan Ketua AKD periode 2019-2024, akan diikuti sekira 360 kepala desa dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Sejumlah Kades saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengungkapkan, bahwa pemilihan Ketua AKD tahun ini sarat kepentingan politik. Sebab, pada 2020 Kabupaten Gresik menggelar gawe Pilbup serentak. Kepala desa dikhawatirkan akan diseret dalam upaya dukung mendukung untuk kepentingan calon bupati.

"Sudah pasti Mas. Saya juga sudah dikontak oleh figur calon bupati maupun calon wakil bupati yang akan maju," ujar salah satu Kades di wilayah Kecamatan Kebomas kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (4/10).

Sementara Kades Babak Bawa Kecamatan Dukun, Hamim Thohari menyatakan dirinya akan mendukung siapa pun calon Ketua AKD yang bisa bermanfaat bagi AKD dan bisa membawa kemajuan AKD. "Saya sudah kantongi nama itu. Tak perlu disebutkan," katanya.

Kades Pangkah Wetan Kecamatan Ujungpanpangkah, Saifullah Mahdi menyatakan, sejauh ini dirinya belum tahu persis siapa calon Ketua AKD yang muncul dan dimunculkan. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO