Apresiasi Kepemimpinan Jokowi, 330 Kades di Gresik Deklarasi Gabung Relawan Jawi Wetan

Apresiasi Kepemimpinan Jokowi, 330 Kades di Gresik Deklarasi Gabung Relawan Jawi Wetan Ratusan kades se-Kabupaten Gresik saat deklarasi gabung dengan Relawan Jawi Wetan Pro Jokowi. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 330 kepala desa (kades) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang tergabung dalam asosiasi kepala desa (AKD) menggelar deklarasi bergabung dengan Pro Kabupaten Gresik.

Dalam deklarasi yang digelar di salah satu hotel, Rabu (3/1/2023) kemarin, ratusan kades kompak mengenakan kaos bertuliskan "Gresik Solid Satu Komando Pak ".

Ketua AKD Kabupaten Gresik, Nurul Yatim, mengatakan sikap kades ini merupakan bentuk rasa terima kasih kepada Presiden RI ke-7, Joko Widodo, atas upayanya mengganggarkan dana desa (DD) untuk membantu pemerataan pembangunan di pedesaan.

Para kades juga menyampaikan apresiasi atas program-program Presiden , seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non-tunai (BPNT), bantuan langsung tunai (BLT), dan penanganan stunting. Program-program tersebut dinilai sangat membantu kehidupan masyarakat miskin di perdesaan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Presiden atas perhatiannya terhadap desa. Dana desa dan program-program Pak sangat membantu pembangunan di pedesaan," ucap Nurul Yatim kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (4/1/2024).

Ia menegaskan para kades di Kabupaten Gresik komitmen untuk mendukung Presiden dalam melanjutkan program-programnya di tahun 2024. 

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO