Dikasih Uang Tanggap dan Sembako, Pemprov Antar Warga Jatim ke Daerah Asal Pasca Insiden Wamena

Dikasih Uang Tanggap dan Sembako, Pemprov Antar Warga Jatim ke Daerah Asal Pasca Insiden Wamena Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melepas warga Jatim yang tinggal di Wamena Papua yang kini kembali ke kampung asalnya masing-masing, Ahad (30/9/2019). foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah Indar Parawansa melepas warga Jatim yang berdomisili di Wamena, kembali ke kampung halamannya masing-masing, Ahad (29/9/2019). Sebelumnya mereka dijemput oleh Tim dari dari Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mereka tiba di Semarang menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Mereka dijemput Pemprov menuju tempat transito di Surabaya. Total 38 orang, dengan rincian, 32 orang berasal dari Sampang, Madura; 4 orang dari Mojokerto; dan 2 orang asal Lumajang.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan satu buah bus mikro dan dua mini bus dari Asrama Transito Dinas Ketenagakerjaan , di Surabaya. Kepulangan mereka didampingi oleh tim dari Dinas Sosial dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) sampai diserahterimakan kepada Dinsos setempat.

(Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membagikan uang kepada warga Jatim yang tinggal di Wamena yang kini pulang ke kampung halamannya masing-masing karena di terjadi kerusuhan. foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com)

"Sebelumnya di media sosial beredar permintaan sejumlah warga asal yang ingin dipulangkan. Kami kordinasi baik yang sedang di Wamena, Sentani dan Jayapura serta yang telah dalam perjalanan kembali ke . Ini bagian dari respon atas permintaan tersebut," ungkap Khofifah di Surabaya, Minggu (29/9).

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO