Pemkab Pasuruan Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD

Pemkab Pasuruan Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD Salah satu siswa SD saat tampil di lomba bercerita legenda.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Suasana ruang pertemuan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman di lantai dua tampak begitu ramai. Puluhan guru dan siswa SD memenuhi ruangan guna menyaksikan kebolehan siswa-siswi menyajikan cerita dongeng legenda di depan para juri.

Maklum saja, hari ini (Selasa, 24/9), melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar lomba cerita legenda. Lomba tersebut diikuti peserta perwakilan dari kecamatan yang lolos seleksi tingkat kecamatan.

”Untuk lomba bercerita diikuti 8 kecamatan. Mereka siswa atau siswi yang ikut lomba merupakan perwakilan yang lolos di tingkat kecamatan,“ jelas Plt Dinas Perpustakaan dan Kearsipan drh Irianto.

Ia menambahkan, lomba bercerita tahunan tingkat SD/MI ini diikuti oleh 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan. Namun, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa (hari ini) sampai Kamis (26/9) lusa. Sehingga, tiap harinya ada 8 peserta dari 8 kecamatan yang tampil.

Bagi siswa yang juara tingkat kabupaten, mereka akan menjadi wakil Kabupaten Pasuruan di dalam lomba tingkat provinsi. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO