Songsong Era 4.0 dan 5.0, Unirow Tuban Gelar SNasPPM ke-4

Songsong Era 4.0 dan 5.0, Unirow Tuban Gelar SNasPPM ke-4 Rektor Unirow Tuban Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes. saat membuka SNasPPM ke-4, Ahad (22/9).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban menggelar Seminar Nasional Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SNasPPM) yang ke-4 di ruang perpustakaan lantai 3 kampus setempat, Ahad (22/9). Seminar ini mengusung tema "Desiminasi Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Menuju Era Industri 4.0 dan New Society 5.0".

Rektor Tuban Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes. seusai menggelar seminar menerangkan, seminar nasional ini diikuti 112 peserta yang berasal dari 15 kampus di Indonesia. Total ada 112 peserta, namun sebagai pemakalah 75 orang berasal dari S2, S3, dan umum. Kemudian, 3 pemakalah dari S1, 30 Co Writer, dan 4 mahasiswa serta umum.

"Bentuk kegiatan ini mulai presentasi dari para pemakalah hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," ujar Dian.

Rektor berlatar belakang pengajar Biologi ini merinci, 15 perguruan tinggi yang ikut SNasPPM di antaranya, Tuban, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun, Universitas Islam Majapahit, Politeknik Indonusa Surakarta, Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya, Tanri Abeng University, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Lamongan, Universitas Darussalam Gontor, IKIP PGRI Bojonegoro, Universitas PGRI Banyuwangi, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Universitas Wijaya Putra Surabaya, Stikes Maharani Malang, dan STKIP Al Hikmah Surabaya.

"Seminar ini sebagai bentuk kepedulian perguruan tinggi dalam memajukan keilmuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa dan dosen harus menjadi garda terdepan dalam memajukan ilmu pengetahuan," harap rektor menjabat dua periode ini.

Diketahui, keynote speaker dalam acara SNasPPM ini, yaitu: 1). Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S., dari Universitas Sebelas Maret Surakarta 2). Fourry Handoko, S.T., M.T., Ph.D. dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Sedangkan, Invited Speaker 1). Dr. Sri Rahmaningsih, M.Pd., dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban 2). Satya Irawatiningrum, M.I.Kom. yang juga dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO