Bantah Tudingan Sulitnya Mengurus SIM, Satlantas Sidoarjo Beberkan Inovasi yang Justru Mempermudah

Bantah Tudingan Sulitnya Mengurus SIM, Satlantas Sidoarjo Beberkan Inovasi yang Justru Mempermudah Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar memberikan keterangan kepada wartawan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) membantah jika membuat Surat Izin Mengemudi () di Satpas sulit. Bahkan, dengan kecanggihan teknologi saat ini, membuat pelayanan pembuatan kian memudahkan masyarakat.

Itu disampaikan Kasatlantas , Kompol Fahrian Saleh Siregar saat menerima audiensi sejumlah orang yang mengatasnamakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Seven Gab Sidoarjo. Menurut Kompol Fahrian, berbagai inovasi telah dilakukan Satlantas , salah satunya perubahan pelayanan manual menjadi berbasis aplikasi.

"Sidoarjo punya yang namanya elektronik alias E-. Di mana pembuatan berbasis aplikasi tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan memperpanjang maupun pembuatan baru," jelas Kompol Fahrian, Kamis (19/9).

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya antrean panjang, masyarakat bisa memperpanjang -nya di berbagai tempat, seperti corner yang ditempatkan di beberapa titik. Baik di Sidoarjo Utara, Selatan, Barat, Timur, dan Sidoarjo pusat. Bahkan, masyarakat juga bisa memperpanjang -nya di malam hari, yakni di Transmart Sidoarjo.

"Sistem yang sekarang sudah berbeda dengan sistem yang dulu. Jadi, anggapan membuat sulit terbantahkan," tegasnya.

Ia menceritakan, bahwa sebelumnya didatangi sejumlah LSM yang mengatasnamakan Seven Gab. LSM tersebut melakukan audiensi dan klarifikasi terkait aduan masyarakat bahwa membuat di Sidoarjo sulit.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO