Tinggal Klik di Delta Siap, Polresta Sidoarjo Siap Meluncur Bantu Warga

Tinggal Klik di Delta Siap, Polresta Sidoarjo Siap Meluncur Bantu Warga

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya memberikan pelayanan terbaik dalam merespons laporan masyarakat, dilakukan melalui aplikasi online. Cukup klik, polisi Sidoarjo terdekat siap merapat.

Sesuai namanya, aplikasi "Delta Siap" dihadirkan sebagai respons cepat dari polisi di wilayah Kabupaten Sidoarjo dalam menerima laporan warga. 

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan suatu kejadian, baik terkait lalu lintas, kriminalitas, penyakit masyarakat seperti pesta minuman keras, dan narkoba, musibah, perkelahian, atau kasus lainnya.

"Layanan Delta Siap bahkan sudah terintegrasi dengan instansi-instansi terkait. Seperti PMK, SAR, Dinas Perhubungan, rumah sakit, unit laka lantas, unit K9, tim penjinak bahan peledak, serta masih banyak lagi," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Sehingga masyarakat yang telah mengunduh aplikasi Delta Siap dengan ikon berwarna biru di Google Playstore, dapat terlayani maksimal serta cepat. Misal ada warga melaporkan adanya musibah kebakaran di wilayahnya, tinggal kirim foto TKP lalu laporkan melalui aplikasi Delta Siap.

"Maka otomatis laporan tersebut terdistribusikan ke seluruh anggota polisi di Kabupaten Sidoarjo, kemudian polisi terdekat TKP juga instansi terkait langsung merapat," imbuh lulusan Akpol 1997 ini menjelaskan cara kerja aplikasi Delta Siap.

Bahkan jika ada kondisi yang sangat darurat sekali manakala masyarakat tidak sempat memfoto kejadian tersebut, pada aplikasi Delta Siap tersedia Tombol Panic Button.

Begitu pula saat di lokasi terjadi gangguan jaringan internet, disiapkan juga tombol telepon 110 yang akan terhubung dengan kantor kepolisian terdekat. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO