Kamis, 09 Juli 2020 22:36

Anggun, Siswa SMAN 1 Pademawu yang Patah Tulang Ekor Karena Bercandaan Teman, Sudah Mulai Berjalan

Selasa, 17 September 2019 23:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Anggun, Siswa SMAN 1 Pademawu yang Patah Tulang Ekor Karena Bercandaan Teman, Sudah Mulai Berjalan
Kepala SMAN 1 Pademawu Pamekasan Mohammad Taufiqurrachman saat mengunjungi Anggun di rumahnya, Dusun Duko, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Anggun Juwita Sari (15), siswi kelas X IPA di SMAN 1 Pademawu Pamekasan yang mengalami patah tulang ekor, mulai menunjukkan perkembangan positif. Kondisi Anggun saat ini sudah berangsur membaik, dan mulai bisa berjalan, Selasa (17/09/19).

Diketahui, Anggun Juwita Sari mengalami patah tulang ekor akibat ulah usil teman sekelasnya yang menarik kursi tempat duduknya di dalam kelas. Akibat kejadian itu, sampai saat ini Anggun belum bisa masuk sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Pademawu Pamekasan, Mohammad Taufiqurrachman Amin, terkait permasalahan itu, kedua belah pihak keluarga sudah saling bertemu dan menyelesaikan secara kekeluargaan.

Bahkan Mohammad Taufiqurrachman juga menyebutkan jika semua biaya perawatan Anggun ditanggung oleh pihak sekolah. "Saat dibawa ke RSUD Slamet Martodidrjo, semua biaya kami tanggung, dan semua fasilitas kendaraan kami sediakan," ujarnya.

"Saya tidak menyangka kalau peristiwa itu akan menimpa sekolah ini," imbuhnya.

Untuk itu, Taufiqurrachman mengimbau dan mewanti-wanti kepada siswa agar tidak bercanda kelewat batas. "Memang yang narik kursinya itu bernama Roni, teman kelasnya sendiri," ungkapnya.

Pihak sekolah sendiri sempat terkejut kalau yang menarik bangku ternyata Roni. Padahal Roni di kelasnya dikenal sebagai anak pendiam. "Setahu saya Roni itu anak yang pendiam di kelasnya. Intinya permasalahan ini sudah selesai dan tidak ada apa-apa lagi," ucapnya.

Sementara di tempat terpisah, Rofi, Paman Anggun mengungkapkan jika keponakannya saat ini sudah bisa jalan. Namun setiap 10 hari sekali, Anggun harus melakukan kontrol di Puskesmas agar kesehatanya cepat pulih.

"Anggun sudah sembuh dan sudah bisa jalan. Dan pihak sekolah juga menanggung semua biaya perawatan Anggun," ujar Rofi.

Selain itu, Rofi juga mengaku permasalahan antara kedua belah pihak keluarga, baik dari keluarga Roni dan Anggun, sudah selesai secara kekeluargaan.

"Kejadian ini sebagai pelajaran bagi seluruh siswa. Kami berharap, kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di Pamekasan. Dan kalau bercanda jangan sampai keterlaluan," pungkasnya. (err/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...