Sehari, 2 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Ngawi

Sehari, 2 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Ngawi Petugas memadamkan kandang Sapi milik Saimun yang terbakar.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Di musim kemarau seperti ini, selain kekeringan, bencana kebakaran juga mengintai. Hampir setiap hari armada kebakaran hilir mudik, seperti di wilayah Ngawi. Pada hari Senin (16/09) dalam sehari 2 kali kejadian kebakaran.

Kejadian kebakaran pertama pada Senin pagi menimpa pasangan suami istri Danuri dan Bonatin warga Desa Tempuran Kec. Paron Ngawi. Musibah kebakaran ini membuat pasutri yang hidup bersama satu cucunya tersebut harus kehilangan seluruh harta benda dan isi rumah karena ikut ludes terbakar.

Kebakaran diduga disebabkan terjadinya arus pendek listrik karena pemilik rumah memasang steker dalam keadaan tidak layak. Hal tersebut dikuatkan dengan adanya asap berasal dari dalam kamar cucunya yang terpasang steker yang sudah meleleh.

Api berhasil dijinakkan setelah satu jam kemudian saat kendaraan pemadam kebakaran sampai di lokasi.

Sedangkan peristiwa kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 14.00. Kali ini menimpa Saimun (70), warga Desa Gelung Kec. Paron, Ngawi. Untungnya, hanya kandang sapi yang terbakar ludes.

Kejadiannya berawal saat Saimun membetulkan kabel listrik yang menggelantung di kandang sapi karena terkelupas. Korban merapikan kabel yang terkelupas tersebut dengan cara membungkus memakai tali rafia.

Sewaktu memotong tali rafia, korban memakai korek api. Nahas, tanpa sengaja, tetesan tali rafia yang terbakar jatuh ditumpukan jerami yang akhirnya membakar kandang milik korban.

"Kejadian kebakaran saat musim kemarau memang tinggi untuk wilayah Polsek Paron. Dalam sebulan sudah 6 kali kejadian dan hari ini (Senin) dua kejadian kebakaran," jelas Kapolsek Paron AKP Widodo saat dikonfirmasi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO