Sabtu, 19 Oktober 2019 07:34

Stok Beras Banyuwangi Surplus, Jabatan Kasub Bulog Diserahterimakan

Senin, 16 September 2019 14:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ganda Siswanto
Stok Beras Banyuwangi Surplus, Jabatan Kasub Bulog Diserahterimakan
Kasub Bulog Banyuwangi Saidi bersama istri saat memberikan cinderamata kepada mantan Kasub Bulog David Susanto bersama istri.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Mantan Kasub Bulog Banyuwangi David Susanto mengaku sangat senang sekali bertugas di Banyuwangi. Karena semua elemen yang di Banyuwangi enak diajak kerja sama.

"Semuanya sangat mendukung program-program Bulog, saya baru tahu kalau Banyuwangi ini teryata sentral industri beras," katanya. Menurutnya, sangat banyak tempat penggilingan beras di Banyuwangi. Alat-alat penggilingannya juga cukup modern. Itu merata karena mereka penyedia stok beras premium.

"Baik di pasaran lokal maupun daerah di sekitarnya. Seperti di wilayah yang ada di Jatim, Bali, maupun NTB hingga ke Kalimantan sampai ke Provinsi Papua," urai David.

Ke depan, David merasa yakin industri beras  Banyuwangi bisa berkembang. "Jangan khawatir, stok beras di Banyuwangi sangat cukup. Karena di sini sentral industri beras dan tidak mungkin Banyuwangi akan kekurangan stok beras. Karena di gudang Bulog Banyuwangi sendiri stok berasnya empat puluh ribu ton. Jadi Banyuwangi tidak perlu kwatir akan kekurangan stok berasnya," tuturnya.

David juga menambahkan, bahwa di Banyuwangi ini panennya melebihi dari jumlah kosumsinya. Bahkan lima puluh persen kosumsi di provinsi Bali itu stok berasnya disuplai dari Banyuwangi.

"Jadi saya anggap stok Beras di Banyuwangi surplus," imbuhnya kepada awak media. Atas prestasi tersebut, Kasub Bulog Saidi yang didampingi istri langsung menyerahkan cinderamata kepada Kasub Bulog yang lama David Susanto. David mendapat tugas baru sebagai Kasub Bulog di Ponorogo.

Bulog Subdivre Banyuwangi menggelar acara pisah sambut pimpinan cabang Banyuwangi di cafe Osing Deles, Sabtu (14/9/2019) lalu. Acara ini sebagai bentuk perhormatan kepada kepala yang lama dan yang dimutasi ke Bulog Subdivre Kabupaten Ponorogo, sekaligus menyambut pimpinan baru.

Kepala Subdivre Bulog Banyuwangi yang baru Saidi dalam sambutannya mengatakan, dalam tugasnya di Banyuwangi dirinya akan tetap melaksanakan penugasan pengadaan bersama mitra penggilingan dan juga melanjutkan program program yang lama.

"Seperti operasi pasar tetap kami laksanakan. Selain itu, kami tetap menyerap gabah petani bersama penggilingan padi. Untuk bahan yang komersil, kami tetap jualan seperti gula, minyak, telor, tepung dan beras," paparnya. Dalam acara pisah sambut pimpinan Bulog Banyuwangi, hadir juga kepala Subdivre Bulog Jember dan kepala BNI Banyuwangi. (gda/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...