Rabu, 19 Februari 2020 10:12

Tinjau Kegiatan Seismik 3D, Bupati Tuban Minta PHE TEJ Libatkan Naker Lokal

Kamis, 12 September 2019 22:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tinjau Kegiatan Seismik 3D, Bupati Tuban Minta PHE TEJ Libatkan Naker Lokal
Bupati Tuban Fathul Huda (dua dari kanan) saat mendapatkan penjelasan terkait fungsi truk vibro.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda meninjau lokasi uji Seismik 3D yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) di Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Kamis (12/9).

Dalam kunjungannya, Bupati berkesempatan melihat langsung proses uji seismik dengan truk vibro yang digunakan untuk menghantarkan gelombang seismik. Gelombang itu disalurkan melalui kabel yang telah terpasang dan bisa dipantau melalui sistem yang ada di sebuah laboratorium.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta masyarakat untuk terus mendukung kegiatan PHE TEJ dalam upaya mencari sumber cadangan minyak dan gas baru di Kabupaten Tuban. Mengingat, energi merupakan kebutuhan utama yang harus terpenuhi.

"Harapan kita semua, semoga survei ini bisa berhasil dan menemukan sumber migas baru di Tuban," ujar Bupati.

Bupati kelahiran Montong itu juga meminta agar perusahaan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, khususnya warga sekitar. Ia meminta kegiatan itu juga melibatkan paing tidak sekitar 1.500 tenaga kerja lokal.

"Kondisi saat ini bukan waktu yang sibuk, para petani juga tidak sedang menggarap lahannya. Penyerapan tenaga kerja ini juga sangat membantu warga," tuturnya.

Sementara itu, Humas PHE TEJ Ulin Najah mengatakan, kunjungan Forkopimda ini juga terkait perhitungan kompensasi yang menjadi wewenang pemkab. Sehingga melalui kunjungan itu, diharapka pemkab mengetahui secara langsung dampak lingkungan yang ditimbulkan, baik dari lahan yang digunakan maupun tanaman yang terkena dampak.

"Dengan kunjungan ini supaya pemkab tahu secara detail kondisi di lapangan, karena pemberian kompensasi berada di bawah pengawasan pemerintah," kata Ulin.

Pihaknya juga memperlihatkan penggunaan truk vibro, supaya bisa dilihat dampak lingkungan yang ditimbulkan. "Getaran yang ditimbulkan oleh truk vibro tidak terlalu berbahaya, aman, dan sangat cocok dilakukan di kawasan pemukiman," pungkasnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...