Selasa, 19 November 2019 01:43

Demi Bisa Bayar Hutang, Penjaga Cafe ini Cekik Teman Wanitanya, Mayatnya Dimasturbasi

Rabu, 11 September 2019 16:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Demi Bisa Bayar Hutang, Penjaga Cafe ini Cekik Teman Wanitanya, Mayatnya Dimasturbasi
Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro memamerkan tersangka beserta HP dan baju milik korban. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Banjarsari Kecamatan Cerme digemparkan dengan aksi pembunuhan di Kafe Penjara yang berlokasi di desa setempat, Selasa (10/9) sekira pukul 19.00 WIB.

Pelakunya adalah Shalahuddin Al Ayyubi (24), warga Dusun Ngering RT02 RW01 Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme. Sedangkan korban atas nama Nisak (24), warga Dusun Ngering RT02 RW01 Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme.

Pria yang juga penjaga Kafe Penjara ini tega membunuh teman wanitanya itu dengan cara mencekiknya hingga tewas, lantaran ingin menguasai harta benda korban berupa handphone, perhiasan gelang, anting, dan sejumlah uang.

Beruntung pembunuhan itu langsung bisa dibongkar Polsek Cerme. Tak membutuhkan waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya.

Rabu (11/9), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro mengekspos pelaku di Mapolres setempat. Kapolres mengungkapkan kronologi pembunuhan tersebut.

"Sebelum menjalankan aksinya, pelaku menghubungi korban untuk diminta mampir ke kafe tempatnya bekerja. Karena sudah kenal baik, apalagi dulu juga pernah bekerja di kafe, korban meluncur menemui tersangka," ujarnya.

Sesampai di kafe, pelaku langsung memasukkan motor korban. Korban lalu dipeluk pelaku dari belakang sambil merayu korban agar mau menjual HP dan perhiasannya. "Begitu sampai di kafe, pelaku lalu menutup pintu gerbang kafe. Dia langsung memeluk tubuh korban dari belakang sembari berkata ingin menjual HP dan perhiasan korban untuk melunasi hutangnya sebesar Rp 5 juta," terang kapolres.

Namun, korban berontak dan tidak berkenan jika HP-nya dimina. Pelaku yang emosi lalu mencekik leher korban, dan membekap mulutnya hingga tewas di tempat kejadian perkara.

"Setelah memastikan korban meninggal, HP, cincin, dan gelang emas milik korban diambil pelaku. Sedangkan sepeda motornya dibiarkan di kafe. Setelah itu jasad korban ditutupi dengan karung plastik, dan ditaruh di gazebo kafe," ungkap Kapolres.

Namun, sebelumnya pelaku juga menelanjangi mayat korban untuk dimasturbasi.

Ditambahkan Kapolres, tersangka dijerat pasal berlapis. Yakni pasal 265 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan. " Ancaman hukuman 20 tahun penjara hingga seumur hidup," pungkasnya. (hud/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...