Selasa, 07 April 2020 13:34

Demi Bisa Bayar Hutang, Penjaga Cafe ini Cekik Teman Wanitanya, Mayatnya Dimasturbasi

Rabu, 11 September 2019 16:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Demi Bisa Bayar Hutang, Penjaga Cafe ini Cekik Teman Wanitanya, Mayatnya Dimasturbasi
Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro memamerkan tersangka beserta HP dan baju milik korban. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Banjarsari Kecamatan Cerme digemparkan dengan aksi pembunuhan di Kafe Penjara yang berlokasi di desa setempat, Selasa (10/9) sekira pukul 19.00 WIB.

Pelakunya adalah Shalahuddin Al Ayyubi (24), warga Dusun Ngering RT02 RW01 Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme. Sedangkan korban atas nama Nisak (24), warga Dusun Ngering RT02 RW01 Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme.

Pria yang juga penjaga Kafe Penjara ini tega membunuh teman wanitanya itu dengan cara mencekiknya hingga tewas, lantaran ingin menguasai harta benda korban berupa handphone, perhiasan gelang, anting, dan sejumlah uang.

Beruntung pembunuhan itu langsung bisa dibongkar Polsek Cerme. Tak membutuhkan waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya.

Rabu (11/9), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro mengekspos pelaku di Mapolres setempat. Kapolres mengungkapkan kronologi pembunuhan tersebut.

"Sebelum menjalankan aksinya, pelaku menghubungi korban untuk diminta mampir ke kafe tempatnya bekerja. Karena sudah kenal baik, apalagi dulu juga pernah bekerja di kafe, korban meluncur menemui tersangka," ujarnya.

Sesampai di kafe, pelaku langsung memasukkan motor korban. Korban lalu dipeluk pelaku dari belakang sambil merayu korban agar mau menjual HP dan perhiasannya. "Begitu sampai di kafe, pelaku lalu menutup pintu gerbang kafe. Dia langsung memeluk tubuh korban dari belakang sembari berkata ingin menjual HP dan perhiasan korban untuk melunasi hutangnya sebesar Rp 5 juta," terang kapolres.

Namun, korban berontak dan tidak berkenan jika HP-nya dimina. Pelaku yang emosi lalu mencekik leher korban, dan membekap mulutnya hingga tewas di tempat kejadian perkara.

"Setelah memastikan korban meninggal, HP, cincin, dan gelang emas milik korban diambil pelaku. Sedangkan sepeda motornya dibiarkan di kafe. Setelah itu jasad korban ditutupi dengan karung plastik, dan ditaruh di gazebo kafe," ungkap Kapolres.

Namun, sebelumnya pelaku juga menelanjangi mayat korban untuk dimasturbasi.

Ditambahkan Kapolres, tersangka dijerat pasal berlapis. Yakni pasal 265 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan. " Ancaman hukuman 20 tahun penjara hingga seumur hidup," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...