Korsleting Listrik, Toko Springbed di Sidokare Sidoarjo Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Toko Springbed di Sidokare Sidoarjo Ludes Terbakar Para petugas Damkar sedang menyemprotkan air ke toko springbed.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah toko tempat penyimpanan springbed di Jalan KH. Mukmin No 01, Desa Sidokare, Kecamatan Sidoarjo ludes dilahap api. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan menceritakan, kebakaran itu pertama kali diketahui warga sekitar pukul 02.30. Saat itu, Tozuri (80), warga setempat bangun dari tidur dan melihat api membakar bangunan yang berada di ujung jalan tersebut.

Panik dengan kejadian itu, Tozuri langsung membangunkan temannya untuk menghubungi Suprayitno, 32, pemilik toko tersebut. Warga setempat juga berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya, namun api tak kunjung padam. Api baru berhasil dijinakkan oleh enam unit mobil pemadam kebakaranyang tiba di lokasi kejadian. 

“Pukul 04.30 api sudah padam, namun dilanjutkan pembasahan sampai pukul 06.00,” terang Supiyan.

Mantan Kapolsek Wringinanom itu juga menyebut jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian yang tidak sedikit bakal diderita pemilik toko. Pasalnya tak hanya bangunan yang hangus, sejumlah springbed yang hendak dijual juga ludes dilahap si jago merah. Selepas pembasahan, polisi juga memasang police line guna mencegah masyarakat mendekati lokasi tersebut. 

Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno menambahkan, dugaan sementara kebakaran di toko itu disebabkan karena korsleting listrik. “Namun pastinya masih kita selidiki,” singkatnya.

Dalam kesempatan itu juga, Supiyan mengimbau kepada masyarakat agar memastikan saluran listrik dan penggunaan alat elektronik ketika meninggalkan rumah atau toko. Hal itu untuk mengantisipasi kebakaran yang mungkin saja terjadi. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO