7 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Bangkalan Tindak 1.054 Pelanggar

7 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Bangkalan Tindak 1.054 Pelanggar Satlantas Polres Bangkalan melaksanakan opeasi patuh di depan Pos A. Yani dan di pertigaan Tangkel, Burneh.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Lalu Lintas (Lantas)  menindak sebanyak 1.054 pelanggaran selama 7 hari menggelar operasi patuh, sejak dimulai tanggal 29 Agustus lalu.

"Pelanggaran operasi patuh yang berlangsung selama 7 hari ini masih banyak didominasi oleh roda dua (R2)," jelas Kasatlantas Bangkalan AKP M. Ardi Wibowo saat dikonfirmasi, Kamis (5/9).

Adapu pelanggaran yang paling banyak didapati selama operasi patuh, yakni pengendara tak menggunakan helm standar SNI. "Masyarakat masih banyak tidak mengugnakan helm standar SNI," kata Kasatlantas.

Selain tidak menggunakan helm SNI, pelanggaran lainnya adalah anak di bawah umur, termasuk anak sekolah yang mengendarai motor. "Jadi kita minta ke depan masyarakat Bangkalan harus lebih tertib dalam berkendara," ujar Mantan Kaur Ren Subagrenmin Ditlantas Polda Jawa Timur itu.

"Yang perlu dipahami, bahwa taat berlalu lintas adalah menjaga keselamatan dirinya dan orang lain. Harus mengerti dalam berlalu lintas agar keselamatan bersama untuk semua penguna jalan," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO