Prajurit dan ASN Korem Bhaskara Jaya Jalani Tes Urine

Prajurit dan ASN Korem Bhaskara Jaya Jalani Tes Urine Pejabat Sementara Kasi Intel Korem, Kapten Chb Roky, memeriksa hasil tes urine.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Usai mengikuti upacara rutin hari Senin, para prajurit dan ASN di lingkungan Makorem 084/Bhaskara Jaya sengaja dikumpulkan di Aula Makorem. Di lokasi itu, para prajurit dan ASN Korem, diwajibkan untuk menyetorkan masing-masing urine.

“Tes urine ini, memastikan jika di lingkungan Korem ini tidak ada satu pun anggota maupun ASN yang mengonsumsi zat-zat terlarang (narkotika, red),” ujar Pejabat Semenhata Kasi Intel Korem, Kapten Chb Roky, Senin (2/9/2019).

Roky menambahkan, selain pengecekan urine, para prajurit dan ASN juga diberikan pembekalan sekaligus sosialisasi akan pentingnya hidup sehat, terutama tidak sekali-sekali mencoba narkoba.

“Kita ketahui bersama, narkoba tidak pandang bulu.  Artinya, semua kalangan, apapun profesinya dan berapa pun usia, mulai disasar. Pemerintah juga sudah menanggalkan status darurat narkoba,” tegasnya.

Alhasil, imbuh Roky, usai dilakukan pengecekan urine terhadap masing-masing personelnya, tak ditemukan satu pun yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba. Hasil tersebut, seakan menjadi acuan bagi dirinya untuk terus mengimbau para personelnya agar tetap selalu menjauhi dan terhindar dari zat berbahaya tersebut.

“Pastinya akan kita terus berikan pembekalan dan imbauan-imbauan ke para prajurit. Ini langkah utama kita untuk menangkal adanya peredaran gelap narkoba dan narkotika di lingkungan TNI-AD, terlebih Korem Bhaskara Jaya,” pungkasnya. (pen/dev)

Sumber: Kapenrem 084/Bhaskara Jaya Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO