Eksistensinya Dipertanyakan, Livi Zheng Masih Diapresiasi Pemkab Blitar

Eksistensinya Dipertanyakan, Livi Zheng Masih Diapresiasi Pemkab Blitar Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nama Livi Zheng, seorang sutradara muda asal kembali ramai diperbincangkan. Namun kali ini bukan karena prestasinya, melainkan eksistensinya di dunia perfilman yang mulai dipertanyakan.

Salah satu film yang pernah digarap sutradara yang dikenal sebagai sineas Holywood itu berjudul "". ini menceritakan tentang "Triangle Diamond" atau tiga sudut pandang potensi pariwisata di Kabupaten , yang terdiri dari Pantai Serang, Perkebunan Teh Sirah Kencong, dan Candi Penataran.

Kabarnya, premier film ini juga sempat ditayangkan di Los Angeles, Amerika Serikat, 2018 lalu. Saat itu Bupati Rijanto datang langsung ke Los Angeles membawa serta 13 seniman untuk pentas dalam premier film tersebut.

Namun, belakangan seiring dengan namanya yang kembali menjadi perbincangan dan trending di media sosial, ada tidaknya film karya Livi Zheng tentang itu dipertanyakan.

" itu pengertianya banyak. '' itu juga sebuah film, tapi jenisnya film pendek. Nah yang dibuat Livi itu ya memang seperti itu. Yang dimunculkan potensi Kabupaten bukan film lakon," ungkap Kepala Disparbudpora Kabupaten Suhendro Winarso, saat dikonfirmasi pada Kamis (29/8/2019).

Dengan ramainya pemberitaan media yang mempertanyakan eksistensi Livi Zheng di dunia perfilman, sebagai Kepala Disporbudpora Suhendro Winarso bahkan mengaku masih mengapresiasi Livi. Alasannya, Livi telah ikut mempromosikan potensi Kabupaten melalui film.

"Sampai saat ini kami masih mengapresiasi. Karena berkat karyanya orang jadi tahu di belahan bumi ini ada daerah yang namanya ," tegas Hendro.

Namun, pihaknya membantah film "" digarap berdasarkan kerja sama antara Pemkab dan Livi Zheng yang menggunakan APBD Kabupaten . Dia telah mengecek kerja sama Disporbudpora pada tahun 2017. Tahun pembuatan film "". Namun tidak menemukan kerja sama antara Pemkab dengan Livi Zheng.

"Sudah saya cek. Itu inisiasinya Livi melihat potensi yang ada di . Tapi bukan kerja sama dengan Pemkab . Apalagi ada penyertaan APBD. Kalau kerja sama kan pasti ada hitam di atas putih. Nah itu sudah saya cek tidak ada," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO