Senin, 21 Oktober 2019 06:11

Eksistensinya Dipertanyakan, Livi Zheng Masih Diapresiasi Pemkab Blitar

Kamis, 29 Agustus 2019 19:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Eksistensinya Dipertanyakan, Livi Zheng Masih Diapresiasi Pemkab Blitar
Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nama Livi Zheng, seorang sutradara muda asal Blitar kembali ramai diperbincangkan. Namun kali ini bukan karena prestasinya, melainkan eksistensinya di dunia perfilman yang mulai dipertanyakan.

Salah satu film yang pernah digarap sutradara yang dikenal sebagai sineas Holywood itu berjudul "Blitar". Film ini menceritakan tentang "Triangle Diamond" atau tiga sudut pandang potensi pariwisata di Kabupaten Blitar, yang terdiri dari Pantai Serang, Perkebunan Teh Sirah Kencong, dan Candi Penataran.

Kabarnya, premier film ini juga sempat ditayangkan di Los Angeles, Amerika Serikat, 2018 lalu. Saat itu Bupati Blitar Rijanto datang langsung ke Los Angeles membawa serta 13 seniman untuk pentas dalam premier film tersebut.

Namun, belakangan seiring dengan namanya yang kembali menjadi perbincangan dan trending di media sosial, ada tidaknya film karya Livi Zheng tentang Blitar itu dipertanyakan.

"Film itu pengertianya banyak. 'Blitar' itu juga sebuah film, tapi jenisnya film pendek. Nah yang dibuat Livi itu ya memang seperti itu. Yang dimunculkan potensi Kabupaten Blitar bukan film lakon," ungkap Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso, saat dikonfirmasi pada Kamis (29/8/2019).

Dengan ramainya pemberitaan media yang mempertanyakan eksistensi Livi Zheng di dunia perfilman, sebagai Kepala Disporbudpora Suhendro Winarso bahkan mengaku masih mengapresiasi Livi. Alasannya, Livi telah ikut mempromosikan potensi Kabupaten Blitar melalui film.

"Sampai saat ini kami masih mengapresiasi. Karena berkat karyanya orang jadi tahu di belahan bumi ini ada daerah yang namanya Blitar," tegas Hendro.

Namun, pihaknya membantah film "Blitar" digarap berdasarkan kerja sama antara Pemkab Blitar dan Livi Zheng yang menggunakan APBD Kabupaten Blitar. Dia telah mengecek kerja sama Disporbudpora pada tahun 2017. Tahun pembuatan film "Blitar". Namun tidak menemukan kerja sama antara Pemkab Blitar dengan Livi Zheng.

"Sudah saya cek. Itu inisiasinya Livi melihat potensi yang ada di Blitar. Tapi bukan kerja sama dengan Pemkab Blitar. Apalagi ada penyertaan APBD. Kalau kerja sama kan pasti ada hitam di atas putih. Nah itu sudah saya cek tidak ada," pungkasnya. (ina/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...