Fraksi NasDem Komitmen Kawal Khofifah di Parlemen

Fraksi NasDem Komitmen Kawal Khofifah di Parlemen Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi memperkenalkan anggota Fraksi NasDem periode 2019-2024 kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi NasDem berkomitmen mengawal Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Parlemen. Pernyataan itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi usai beraudiensi dengan Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (28/8) malam.

Menurut perempuan yang akrab disapa Jeanette itu, Partai NasDem sebagai partai pengusung berkewajiban mengawal Khofifah sebagai Gubernur Jatim, termasuk program-programnya. Dirinya sebagai Ketua Partai sudah menginstruksikan hal itu.

"Kami meyakini orang yang kami usung adalah orang yang membawa kebaikan bagi NasDem dan bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Karena itu, Fraksi NasDem sebagai kepanjangan tangan partai di parlemen wajib mengawal Khofifah sebagai kepala daerah yang diusung NasDem. Itu adalah garis partai, harus dijalankan," tegas Jeanette.

Orang kepercayaan Surya Paloh ini mengungkapkan, Partai NasDem dalam mengusung calon selalu meyakini itu adalah orang yang terbaik. Baik itu calon Presiden maupun calon kepala daerah.

"Karena NasDem meyakini orang yang diusung itu adalah orang yang membawa cita-cita NasDem sehingga terwujud menjadi kenyataan yang membawa kebaikan bagi masyarakat," ucap Jeanette.

"NasDem dalam mengusung calon selalu meyakini bahwa itu adalah orang yang baik. Kami tidak pernah meminta mahar, karena itu kami bisa obyektif memilih calon yang baik. Baik itu calon kepala daerah maupun calon presiden," tambahnya.

Jeanette mengakui audiensi Partai NasDem dengan Gubernur Khofifah untuk memperkenalkan para anggota DPRD Jatim terpilih yang nantinya akan bertugas di Fraksi NasDem di parlemen. Mereka akan dilantik pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

"Kami bertemu Bu Gubernur untuk memperkenalkan para anggota parlemen terpilih yang nantinya bertugas di Fraksi NasDem DPRD Jatim. Ada yang sudah kenal dengan gubernur, tapi banyak juga yang belum, karena itu perlu diperkenalkan," pungkasnya.

Dalam pertemuan dengan Khofifah itu, selain Jeanette (Ketua DPW NasDem) juga hadir Benny Utomo (Bendahara DPW NasDem) didamping 9 anggota DPRD Jatim terpilih, yakni: Muzammil Syafi'i (Dapil 3), Deni Prasetya (Dapil 5), Yayuk Rendra Kresna (Dapil 6) Mirza Ananta (Dapil 9), Suyatmi Priasmoro (Dapil 9), Suwandy (Dapil 10), Ahmad Iwan Zunaih (Dapil 13), Mohammad Nasih Aschal (Dapil 14), Muhammad Ashari (Dapil 14). (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO