Bangun Sekretariat IBI Nganjuk, Wabup Marhain Lakukan Peletakan Batu Pertama

Bangun Sekretariat IBI Nganjuk, Wabup Marhain Lakukan Peletakan Batu Pertama Wabup Nganjuk Marhaen Jumadi saat meletakkan batu pertama pembangunan Sekretariat IBI Nganjuk. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang akan memiliki bangunan baru sebagai sekretariat. Selama ini, sekretariat IBI masih menjadi satu dengan ruang Dinas Kesehatan.

Pembangunan sekretariat IBI mulai dilakukan tahun ini. Dalam tahap awal, dilakukan peletakan batu pertama di Desa Sukomoro, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten .

Peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Wakil Bupati Marhain Jumadi, Kepala Dinas Kesehatan Dr Achmad Noeroel Cholis, serta Ketua IBI Suhartati Kundariana S.ST., M.M.Kes.

Wabup Marhain berharap, pembangunan gedung sekretariat ini bisa menjadi awal dalam memberikan pelayanan yang semakin baik. "Sebagai bidan adalah tugas mulia dalam pengabdian terhadap pelayanan kesehatan masyarakat," kata Marhain kepada BANGSAONLINE.com.

"IBI tahun ini diharapkan mampu meningkatkan peran dalam menekan angka kematian ibu hamil dan saat persalinan, setidaknya kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan," lanjut Marhain.

"Saya berpesan dalam kemajuan di bidang kesehatan, terutama hak melindungi kesehatan reproduksi," tegasnya.

Menurutnya,, IBI bersama himpunannya juga berperan ikut mengawal dalam mengimplementasikan standar profesi dan menjamin bahwa bidan mempunyai kompeten dalam pelayanan kebidanan sesuai kode etik. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO