Pawai Budaya Nusantara Tanamkan Jiwa Nasionalis dan Patriotisme

Pawai Budaya Nusantara Tanamkan Jiwa Nasionalis dan Patriotisme Salah satu peserta tampil dengan busana adat Bali.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten menggelar Pawai Budaya Nusantara yang diikuti ribuan pelajar tingkat SMP, MTs, SMA, SMK, dan sederajat di Alun-alun Kabupaten , Selasa (27/8).

Bupati H. Fathul Huda hadir dalam kesempatan ini sekaligus memberangkatkan pawai tersebut. Turut hadir Wakil Bupati Noor Nahar Husseiin, jajaran Forkopimda, Kepala BNNK, dan pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, H. Fathul Huda menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan pawai budaya ini. Dirinya mengimbau agar para peserta dapat tertib dalam mengikuti kegiatan tersebut hingga finish.

“Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi kenangan untuk anak-anak sekalian sehingga bisa terbentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme,” harapnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula ikrar siswa pertukaran dari Papua di hadapan Bupati dan Forkopimda yang isinya menunjukkan rasa cinta mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa memandang perbedaan suku, ras dan budaya.

Pawai Budaya Nusantara ini mengambil rute start di depan Pemkab menuju Jalan Veteran – Jalan Basuki Rahmad – Jalan Sunan Kalijaga, dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga.

Masyarakat yang hadir pun begitu antusias menyaksikan karnaval ini dan mengabadikan momen tersebut melalui gawai mereka masing-masing. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO