Polres Pasuruan Gulung Residivis Pencuri Motor di 7 TKP

Polres Pasuruan Gulung Residivis Pencuri Motor di 7 TKP Tersangka pencurian M. Sulaiman Chusen saat diekspos oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan tersangka M Sulaiman Chusen (29) asal Kampung Penderejo no. 07 RT 29/RW 11, Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan berakhir. Hal itu setelah pelaku diamankan Satreskrim Polres Pasuruan pada Selasa (20/8) pukul 20.00 WIB di Jalan Raya Pelinggisan, Kecamatan Kraton.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo kepada sejumlah awak media menyampaikan, tersangka melakukan aksi pencurian di 7 bersama dua rekannya yang saat ini masih DPO. "Aksi pencurian motor oleh pelaku yang terakhir dilakukan di wilayah Desa Randupitu, Kecamatan Gempol," ucapnya.

Rizal menuturkan, sebelumnya petugas mendapat laporan dari korban Sarikartika (43) asal Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, jika kendaraan Vario 150 yang diparkir di teras rumahnya raib sekitar pukul 04.00 WIB, pada hari yang sama ditangkapnya pelaku.

Petugas lalu bergerak cepat mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP, serta memeriksa korban guna mengungkap aksi kejahatan yang meresakan warga.

Dari catatan yang ada, aksi pencurian kendaraan yang di lakukan pelaku tak hanya di wilayah hukum Polres Pasuruan saja, akan tetapi juga di wilayah Sidoarjo.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa 2 motor Honda Vario 150, 1 STNK, 1 set kunci leter T, 1 buah senjata airsoft gun.

"Senjata airsoft gun tersebut dipergunakan pelaku dalam menjalankan aksi kejahatan untuk menakut-nakuti korban. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tandasnya.

Kapolres juga menyerahkan barang bukti motor Vario 150 warna merah milik korban Sarikartika yang dicuri pelaku di teras rumahnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada pak polisi karena sepeda saya yang hilang dicuri maling, akhirnya ditemukan kembali,“ ungkap Sari. (bib/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO