Percantik Gedung DPRD, Pemkab Pasuruan Pasang ACP

Percantik Gedung DPRD, Pemkab Pasuruan Pasang ACP Gedung DPRD Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Agar anggaran perawatan gedung lebih ringan dan cat tidak mudah kusam, Pemkab Pasuruan melakukan pemasangan ACP (Aluminium Composit Panel) di struktur bagian depan gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan penggantian cat dengan ACP tersebut, di antaranya bahan bangunan, permukaan yang rata dan halus, sehingga mempunyai daya tahan yang cukup tinggi terhadap cuaca dan iklim. Selain itu, bahan tersebut juga bagus untuk dekorasi baik eksterior maupun interior, serta mudah diaplikasikan dalam berbagai desain konsep modern.

Ketua DPRD M. Sudiono Fauzan yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan, untuk pemasangan ACP tersebut, pihak Sekwan mengalokasikan anggaran Rp 1 Miliar lebih. “Proyek pemasangan ACP itu ditangani oleh pihak rekanan, dan saat kegiatan pemasangan melalui tender,“ jelasnya.

Menurut Dion, perbaikan dan perawatan gedung DPRD pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan dengan pengecatan, tapi hal itu tidak berusia lama akibat kena sinar matahari dan hujan. Inilah yang membuat anggaran perawatan gedung DPRD menjadi lebih mahal, karena setiap tahun harus dianggarkan. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO