Maling Uang di Warung Pecel Desa Kemiri Ditangkap Warga

Maling Uang di Warung Pecel Desa Kemiri Ditangkap Warga Pelaku saat diamankan di Balai Desa Kemiri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian uang terjadi di warung nasi pecel milik Istiqomah (54), Desa Kemiri RT 04/RW 02,Kecamatan Sidoarjo, Jumat (16/8) pagi. Beruntung, pelaku pencurian bisa diamankan warga, dengan barang bukti uang Rp 160 ribu.

Sebab, aksinya ketahuan pemilik warung. Ismad (28) anak pemilik warung itu menceritakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 8.30. Saat itu, pelaku datang untuk membeli nasi pecel. "Ibu saya bilang nasinya habis, namun pelaku tak mau pergi," terangnya.

Tak berselang lama, korban pergi ke depan warung untuk membeli kerupuk. Saat itulah, pelaku berdiri untuk melihat nasi di dalam rice cooker. Tak disangka, pelaku juga malah mengambil tiga lembar uang yang ada di laci warung korban.

"Totalnya Rp 160 ribu, pecahan 100 ribu, 50 ribu, dan 10 ribu," tambahnya.

Aksi pelaku ketahuan setelah korban mendengar laci yang digunakan untuk menyimpan uang dibuka oleh pelaku. Korban pun segera kembali ke warung. Benar saja, setelah dicek, uang di dalam laci sudah hilang.

"Uangnya disembunyikan di ketiak, ngakunya orang Buduran," lanjutnya.

Korban lalu memanggil warga setempat untuk meminta bantuan. Pelaku langsung diamankan oleh warga dan dibawa ke Kantor Desa Kemiri. Kemudian, anggota polisi dari Polsek Sidoarjo tiba di lokasi kejadian mengamankan pelaku.

Sementara itu, Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supian juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Kendati demikian pihaknya masih enggan menyebutkan identitas pelaku lebih lanjut. "Masih penyelidikan," singkat Supiyan. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO