Satgas Latma Sea Garuda 2019 Rayakan Idul Adha di Lanal Batam

Satgas Latma Sea Garuda 2019 Rayakan Idul Adha di Lanal Batam

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski jauh dari keluarga, namun tidak menghilangkan rasa khusyuk prajurit yang tergabung dalam Satgas Latihan Bersama Sea Garuda 2019 dalam melaksanakan shalat ied untuk merayakan Hari Raya Idul Adha, di Masjid As salam Mako Lanal Batam, Ahad (11/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut anggota satgas yang terdiri dari anggota KRI Bung Tomo-357, KRI Frans Kaisiepo-368, serta KRI Torani-860, dan juga masyarakat sekitar komplek Lanal Batam, mendapat siraman rohani dari tausiyah yang disampaikan khatib Ustadz Makbullah, S.Pd.I.

Kali ini, khutbah mengambil tema "Dengan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 Masehi , Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional ,Rela Berkorban, dan Manunggal Dengan Rakyat ". Sementara bertindak sebagai imam yakni Ustadz Yudha.

Turut hadir dalam sholat Idul Adha antara lain Komandan Satkat selaku Dansatgas Latma Sea Garuda 2019 Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. M.Si., Perwira staf Guskamla Koarmada I, Komandan KRI TOM-357 Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan, dan perwira staf Lanal Batam.

Selesai melaksanakan sholat Idul Adha, dilaksanakan acara penyerahan hewan kurban secara simbolis berupa satu ekor sapi oleh Danlanal Batam kepada ketua panitia kurban Dansatma Lanal Batam Kapten Mar Adi Siswanto, yang dilanjutkan acara ramah tamah di kediaman Danlanal Batam.

Sementara hewan kurban yang disembelih antara lain 4 ekor sapi, dan 8 ekor kambing. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO