Gedung Pemkab Bojonegoro Ditulisi Kalimat-kalimat Tak Senonoh

Gedung Pemkab Bojonegoro Ditulisi Kalimat-kalimat Tak Senonoh Salah satu sudut gedung Pemkab Bojonegoro yang dhiasi tulisan jorok.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Aksi vandalisme dengan mencoret dan melakukan penulisan kalimat jorok dilakukan di beberapa sudut gedung tujuh lantai Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur.

Aksi tersebut diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Beberapa foto yang sedang viral di jagat sosial media di antaranya berisi tulisan "Kembalikan Uang Kami" "Pemerintah K*****", "Anjing Berdasi" serta "DPRD K*****".

Beberapa coretan itu berada di gedung pemkab sisi barat bagian bawah, serta di bagian depan dekat taman. Foto-foto yang sedang viral di sosial media Facebook mengundang banyak komentar.

Akun Den Bagus Rahmat Husain berkomentar, "Tolong di selidiki ini. Banyak satpam. Ini terlalu berlebih-lebihan jika mau menyindir pemerintahan yang normalnya saja," tulisnya Rabu, (24/7/19).

Akun Eko Purnomo bertanya, "Petugas jaga di situ kemana?" cuitnya.

Sementara Kabag Humas Pemkab Bojonegoro Masirin saat dikonfirmasi mengatakan, beberapa coretan di gedung Pemkab Bojonegoro saat ini sudah dibersihkan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk melakukan penyelidikan.

"Dugaan sementara kejadiannya dini hari tadi, sekitar pukul 02.30 WIB," ungkapnya.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Satreskrim Polres Bojonegoro untuk melakukan penyelidikan. Rekaman CCTV di Pos Satpol-PP juga sedang dipelajari," terangnya.

Selain di gedung Pemkab Bojonegoro, aksi tulisan-tulisan serupa juga dilakukan di Bank Sinar Mas di Jalan Untung Suropati. (nur/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO