Bakesbangpol Bangkalan Ajak Ormas Turut Jaga Ketenteraman dan Ketertiban Umum

Bakesbangpol Bangkalan Ajak Ormas Turut Jaga Ketenteraman dan Ketertiban Umum Kepala Bakesbangpol Bangkalan Bambang Setiawan memberikan penjelasan terkait pentingnya menjaga ketenteraman dan ketertiban bagi masyarakat.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bangkalan menggelar kegiatan forum interaksi bersama LSM di Aula Bakesbangpol Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/07/2019).

Acara yang dihadiri sekitar 78 ormas se-Kabupaten Bangkalan ini mengambil tema "Peran Masyarakat Dalam Menjaga Ketenteraman dan Ketertiban Umum". 

Kepala Bakesbangpol Bambang Setyawan dalam sambutannya berharap, masyarakat utamanya ormas, dapat berperan aktif dalam hal menjaga ketenteraman dan ketertiban umum. Selain itu, melalui forum ini, diharapkan ada sumbangsih pemikiran dari masyarakat guna membangun Kabupaten Bangkalan lebih baik.

"Seperti yang diketahui, bahwasanya tahun 2019 ini adalah tahun politik. Kecurangan, konflik antar kelompok yang ada di masyarakat sangat tajam. Jadi harapannya bagaimana konflik itu tidak menjadi tumbuh menjadi besar, namun konflik itu menjadi reda sehingga hubungan antar masyarakat ini menjadi lebih baik lagi," ujar Bambang.

Forum tersebut juga membahas masalah ekonomi yang sekarang ini mengalami gejala fluktuatif. Bambang menjelaskan tingkat kesejahteraan yang masih rendah ini dapat menimbulkan kerawanan ketertiban.

"Salah satunya yang terjadi selama ini adanya begal motor. Dan Alhamdulillah beberapa waktu lalu kepolisian Kabupaten Bangkalan bisa menangani itu sehingga ini sedikit menjaga kondisivitas dan itu semua berkat peranan masyarakat. Tanpa ada peranan dari masyarakat gak mungkin dapat bekerja sendiri," tuturnya.

Menurutnya, dalam menjaga kemanan dan ketertiban umum dibutuhkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

Selain mengundang organisasi masyarakat, ke depan Bakesbangpol akan mengadakan forum serupa dengan mengundang parpol. Farum itu nantinya akan menyosialisasikan hasil sidang pemilu. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO