Ketua KPU Pacitan: Pemilu Sukses Berkat Sinergitas Semua Pihak

Ketua KPU Pacitan: Pemilu Sukses Berkat Sinergitas Semua Pihak Ketua KPU Pacitan Sulis Setyorini saat memberikan penghargaan di acara pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kebersamaan yang terus terjaga menjadi kunci sebuah keberhasilan penyelenggaraan pemilu di Pacitan selama ini. Riak-riak kecil memang sempat mewarnai di semua tahapan. Namun, semua itu merupakan dinamika yang pada akhirnya akan melahirkan sebuah proses pemilu yang sukses, damai sesuai Peraturan Perundang-Undangan.

Demikian disampaikan Ketua Sulis Setyorini saat memberikan sambutan di acara pleno terbuka penetapan jumlah kursi dan caleg terpilih pada Pileg 2019, Ahad (21/7).

Menurut Rini, semua tahapan pemilu yang diawali verifikasi parpol peserta pemilu hingga pada tahapan puncak yaitu pemungutan dan perhitungan perolehan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara, berjalan sesuai yang diharapkan. Meski diakuinya, beragam dinamika sempat terjadi.

"Akan tetapi dengan kebersamaan semua pihak, semua tahapan pemilu berjalan sebagaimana yang diharapkan. Hingga hari ini, KPU bisa melaksanakan pleno terbuka penetapan jumlah perolehan kursi dan caleg terpilih," jelasnya.

Karena itu, Sulis Setyorini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat luas, utamanya peserta pemilu, aparat keamanan, Bawaslu, dan pemerintah daerah, atas suksesnya penyelenggaraan pemilu. "Di Pacitan tidak ada perselisihan, semua pihak bisa legowo. Ini sebagai wujud kebersamaan kita selama ini," tuturnya.

Bupati Pacitan Indartato yang turut hadir pada kesempatan tersebut berpesan agar para calon wakil rakyat terpilih bisa ikut bersama-sama memajukan daerah. "Selamat bagi semua calon terpilih. Ini harapan baru untuk membuat Pacitan lebih maju," ujar Indartato.

Menurut Indartato, keberhasilan pelaksanaan pemilu tak lepas dari sinergitas antara penyelenggara pemilu, peserta pemilu, aparat kemanan dan masyarakat. "Terima kasih kepada semua pihak, sehingga pemilu bisa berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama," tukasnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, juga diselingi penyerahan piagam penghargaan dari Ketua KPU kepada Kapolres Pacitan, Dandim Pacitan, Ketua DPRD Pacitan, dan Sekkab Pacitan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO