Indartato Tanggapi Wacana Pencalonan Putra Sulungnya: Biar di Dewan Saja

Indartato Tanggapi Wacana Pencalonan Putra Sulungnya: Biar di Dewan Saja Bupati Pacitan Indartato saat ditemui di ruang kerjanya. foto: Yuniardi Sutondo/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato memberikan penegasan bahwa Eko Prasetyo Wahyudiarto, putra sulungnya, tidak akan maju di Pilkada Pacitan 2020. Sebab, Indartato menyiapkan agar putra sulungnya itu berkarir di legislatif sebagai anggota DPRD Pemprov Jatim.

"Mboten, kersane teng dewan mawon (tidak, biarkan di dewan saja)," kata Indartato saat dikonfirmasi media seputar wacana pencalonan putra kandungnya di pemilihan Bupati Pacitan, Jumat (19/7) siang kemarin.

Indartato menyadari ketidakmampuannya untuk berkompetisi di kontestasi Pilkada mendatang. Karena itu, ia lebih memilih putra sulungnya tetap meneruskan kariernya di legislatif. Dia juga mengaku trenyuh dan sangat terharu atas mencuatnya wacana dan dukungan masyarakat sehingga Eko Prasetyo Wahyudiarto banyak disebut-sebut sebagai bakal calon wakil bupati. Begitu pun dengan istrinya, Luki Baskorowati.

Namun, Indartato menegaskan agar kedua anggota keluarganya itu tetap berada di posisinya masing-masing. Luki Baskorowati tetap menjalani aktivitas sebagai ibu rumah tangga, sedangkan Eko Prasetyo tetap di jalur politik sebagai wakil rakyat.

"Kulo mboten mampu (Saya tidak mampu). Jadi bupati itu tidak gampang. Njenengan lak mboten perso pripun beban (Anda kan tidak tahu bagaimana beban) berat yang harus ditanggung seorang bupati. Kulo pun nate matur (Saya sudah pernah bilang), mau jadi bupati itu sulit. Setelah jadi bupati pun juga sulit," beber orang nomor satu di Pemkab Pacitan ini.

Untuk itu, Indartato berharap ada generasi unggulan di Pacitan yang muncul di Pilkada 2020. Ia juga menegaskan, kalau sampai detik ini belum memiliki kader ataupun jago yang akan dipersiapkan sebagai penggantinya kelak.

"Semua itu kewenangan pusat yang akan memutuskan. Karena itu kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Pacitan yang ingin maju sebagai calon bupati," tandas Indartato yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan ini. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO