Pastikan Batas Jalan Sesuai Ukuran, Koordinator Kecamatan Bantu Ukur

Pastikan Batas Jalan Sesuai Ukuran, Koordinator Kecamatan Bantu Ukur Mulyono (kanan), salah satu staf yang ditugaskan melakukan pengecekan pengerasan jalan dan pengecoran jalan di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Mulyono adalah salah satu staf yang ditugaskan melakukan pengecekan pengerasan jalan dan pengecoran jalan di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

Ia secara langsung membantu mengarahkan Satgas TMMD untuk meratakan campuran cor yang ada. Ini juga penting, karena pengawasan juga dibutuhkan. Bahkan ukuran badan jalan untuk lebarnya juga wajib diawasi. Kalau terlalu lebar, maka bahan material akan bertambah. Tidak hanya itu, tanah jalan juga akan melebar.

Selain sebagai bentuk pengawasan, pengecekan lokasi juga sebagai bahan evaluasi. Sehingga ke depan, kekurangan dan kendala yang akan ditimbulkan bisa dicegah sejak awal. Seperti material, ukuran campuran bahan, hingga jumlah warga yang datang membantu.

Pengecekan dimulai dari pembuatan bahan campuran hingga luas jalan yang akan dikerjakan. Bersama anggota lainnya, terlihat Dansatgas TMMD Letkol (Inf) Dodik Novianto berada di sisi jalan titik pengerjaan. Melihat bagaimana pelaksanaan dengan baik.

“Lebarnya juga akan kita ukur, karena harus sesuai,” kata Dansatgas, Senin (15/7). (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO