Selasa, 01 Desember 2020 09:30

Pangdam V/Brawijaya Akhiri Program TMMD 106 di Jawa Timur

Kamis, 31 Oktober 2019 23:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Pangdam V/Brawijaya Akhiri Program TMMD 106 di Jawa Timur

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hampir 39 tahun berlangsung, berbagai pembangunan hasil program Tentara Manunggal Membangun Desa atau yang biasa dikenal dengan sebutan TMMD (sebelumnya ABRI masuk Desa, red), mulai dirasakan oleh masyarakat.

Bahkan, hingga saat ini, program TMMD ternyata masih sangat dibutuhkan. Pasalnya, sebagian besar dari wilayah Indonesia, merupakan daerah pedesaan yang minim dengan berbagai fasilitas umum.

Demikian dikatakan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, ketika memimpin berlangsungnya upacara penutupan TMMD di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (31/10).

“Selama 30 hari, para prajurit bersinergi dan bergotong-royong dengan Pemda, maupun segenap komponen bangsa lainnya. Bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-106 ini,” kata Pangdam.

Kebersamaan itu, ujar Jenderal bintang dua kelahiran Surabaya ini, merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, termasuk membantu Pemda untuk mempercepat pembangunan di daerah.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat guna menyiapkan ruang, alat, dan kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara,” ujar Mayjen Wisnoe melalui amanatnya.

Pangdam menilai jika keberhasilan program TMMD saat ini, merupakan suatu hal terpenting untuk dijadikan tolak ukur keberhasilan di tahun-tahun selanjutnya. “Oleh sebab itu, apabila perencanaan, pelaksanaan, dan laporan hasil kegiatan melalui proses yang benar, selektif, dan akurat di lapangan, maka akan menghasilkan kegiatan yang optimal,” jelasnya.

Bahkan, sebelum mengakhiri upacara penutupan itu, mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan sebagai tindak lanjut dari program TMMD.

Selain memelihara kemanunggalan antara TNI dan rakyat, Mayjen Wisnoe juga mengimbau seluruh pihak untuk merawat Persatuan dan Kesatuan yang selama ini sudah berjalan dengan baik di Jawa Timur.

“Jangan sampai terprovokasi oleh pihak manapun, pelihara terus semangat gotong-royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik,” pintanya. “Kepada masyarakat, rawatlah pembangunan fasilitas umum hasil program TMMD ini, agar manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh semua pihak, khususnya masyarakat,” imbuh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B. (dev/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...