Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi

Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa foto bersama forkopimda usai Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Kamis (1/2/2024).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan di Lapangan Makodam V Brawijaya, Kamis (1/2/2024).

Panglima Kodam V Brawijaya memimpin apel tersebut. Turut hadir pula , Panglima Koarmada II Surabaya, Panglima Divisi Infanteri II/ Kostrad, dan Komandan Landasan Udara Abdulrachman Saleh Malang.

Dalam amanatnya, Gubernur menekankan pentingnya sinergi forkopimda dalam upaya pengamanan demi mewujudkan pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif.

"Sinergi, kolaborasi juga sangat penting untuk bersama-sama kita bangun guna menciptakan kewaspadaan bersama untuk menyukseskan pemilu 2024 di Jawa Timur yang aman, damai, nyaman, dan kondusif," katanya.

Menurutnya, 18.287 pasukan yang siap disiagakan cukup untuk mengamankan 118.708 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di seluruh penjuru Jawa Timur.

"Ini makin memperkuat seluruh kerja keras, baik KPU dan masyarakat. Pengamanan dari TNI/Polri memperkuat optimisme kami bahwa pemilu 2024 akan berjalan dengan damai dan kondusif," tegasnya.

Pada kesempatan ini, juga mengingatkan seluruh ASN Provinsi Jatim di setiap lini dan tingkatan, untuk menjaga netralitas di tengah pesta demokrasi.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO