Projo Pacitan akan Bersurat Ke Bupati Usulkan Heru Wiwoho Sebagai Sekkab

Projo Pacitan akan Bersurat Ke Bupati Usulkan Heru Wiwoho Sebagai Sekkab Ketua Projo Pacitan John Vera Tampubolon.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Organisasi Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Pacitan John Vera Tampubolon terus menyuarakan usulan agar Heru Wiwoho Supadi Putro bisa diangkat sebagai Sekkab Pacitan menggantikan posisi Suko Wiyono yang bakal purna tugas November nanti.

Menurut John, Projo sebagai mata dan telinga Presiden Jokowi di daerah akan terus memberikan aspirasi demi arah perubahan birokrasi yang lebih baik.

"Kita tahu semua bagaimana pidato Presiden Jokowi, Minggu malam kemarin. Tentu ini harus direspons semua jajaran birokrasi di daerah. Termasuk pengangkatan top manajer birokrasi nantinya diharapkan bisa melakukan perubahan-perubahan yang positif," kata John Vera saat dihubungi BANGSAONLINE.com melalui ponselnya, Selasa (16/7).

Bahkan, John menegaskan pihaknya akan berkirim surat untuk menyampaikan usulan tersebut ke Bupati. "Kami berharap demi iklim perubahan yang linier dengan visi Pak Jokowi, setidaknya hanya Heru Wiwoho yang kami pandang sangat mumpuni untuk diangkat sebagai Sekkab Pacitan," jelasnya.

Alasan John mengusulkan Heru Wiwoho sebagai pengganti Suko Wiyono, karena cukup berpengalaman dalam mengendalikan birokrasi, utamanya sebagai kepala Bappeda. "Perlu diketahui, menjadi nahkoda di Bappeda dibutuhkan skill yang lebih. Apalagi dalam menempuh disertasinya di Universitas Brawijaya Malang belum lama ini, Heru berhasil memperoleh nilai sangat membanggakan. Bahkan nilai Heru menyalip Bupati Indartato dan beberapa rekan sejawat lainnya. Ini yang mendasari Projo untuk memberikan saran tersurat ke bupati waktu dekat ini," tandas John Vera.

Sementara itu, Heru Wiwoho belum bisa memberikan banyak keterangan saat dikonfirmasi media. Ia mengatakan masih mengikuti rapat dinas di luar daerah. "Nanti saja nggeh, ini saya masih rapat di luar kota," kata Heru sebelum memutus telepon dari BANGSAONLINE.com. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO