Senin, 22 Juli 2019 13:56

Artis Ibu Kota Dikabarkan Maju Pilkada Pacitan, Begini Kata Golkar dan PDIP

Kamis, 11 Juli 2019 11:46 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Artis Ibu Kota Dikabarkan Maju Pilkada Pacitan, Begini Kata Golkar dan PDIP
Rike Diah Pitaloka, mantan pesinetron yang dikabarkan maju di Pilkada Pacitan 2020.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu lagi kabar mencuat jelang Pilkada Pacitan 2020. Kali ini ada isu bahwa Rike Diah Pitaloka, artis ibu kota yang terjun ke dunia politik, bakal mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Pesinetron yang sudah tiga periode ini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tersebut kabarnya juga akan maju dari PDIP. Hal ini diungkapkan Susanto, salah seorang pegiat LSM di Pacitan. Menurut dia, wanita yang berperan sebagai Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri itu akan disandingkan dengan Gagarin, politikus Partai Golkar.

"Soal siapa yang akan menjadi calon bupati atau wakil bupatinya, itu bergantung masing-masing parpol pengusung. Kabarnya seperti itu," ujarnya, Kamis (11/7).

"Yang pasti, kalau itu benar, kedatangan Oneng ke Pacitan benar-benar untuk bekerja membangun daerah. Fenomena ini yang akan bisa mereduksi masuknya kepentingan-kepentingan lokal dari sekelompok pihak," jelas dia.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan Gagarin dengan tegas membantah isu bahwa Rieke Diah Pitaloka akan maju di Pilkada Pacitan. Menurutnya, kabar itu hanya sebatas gosip. Apalagi sampai dipasangkan dengan dirinya. 

"Aku tak no comment saja soal itu (wacana pasangan dengan Rieke Diah Pitaloka). Nggak usah buat stimulus-stimulus yang akan menjadikan panas situasi," pinta Gagarin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Hal yang sama disampaikan Bendahara DPC PDIP Pacitan, Heru Setyanto. Menurutnya, sampai saat ini internal PDIP belum membahas soal Pilkada. "Kita (PDIP) belum ada pembicaraan ke situ (pencalonan)," tegasnya. (yun/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...