Artis Ibu Kota Dikabarkan Maju Pilkada Pacitan, Begini Kata Golkar dan PDIP

Artis Ibu Kota Dikabarkan Maju Pilkada Pacitan, Begini Kata Golkar dan PDIP Rike Diah Pitaloka, mantan pesinetron yang dikabarkan maju di Pilkada Pacitan 2020.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu lagi kabar mencuat jelang Pilkada Pacitan 2020. Kali ini ada isu bahwa Rike Diah Pitaloka, artis ibu kota yang terjun ke dunia politik, bakal mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Pesinetron yang sudah tiga periode ini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tersebut kabarnya juga akan maju dari PDIP. Hal ini diungkapkan Susanto, salah seorang pegiat LSM di Pacitan. Menurut dia, wanita yang berperan sebagai Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri itu akan disandingkan dengan Gagarin, politikus Partai Golkar.

"Soal siapa yang akan menjadi calon bupati atau wakil bupatinya, itu bergantung masing-masing parpol pengusung. Kabarnya seperti itu," ujarnya, Kamis (11/7).

"Yang pasti, kalau itu benar, kedatangan Oneng ke Pacitan benar-benar untuk bekerja membangun daerah. Fenomena ini yang akan bisa mereduksi masuknya kepentingan-kepentingan lokal dari sekelompok pihak," jelas dia.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan Gagarin dengan tegas membantah isu bahwa Rieke Diah Pitaloka akan maju di Pilkada Pacitan. Menurutnya, kabar itu hanya sebatas gosip. Apalagi sampai dipasangkan dengan dirinya. 

"Aku tak no comment saja soal itu (wacana pasangan dengan Rieke Diah Pitaloka). Nggak usah buat stimulus-stimulus yang akan menjadikan panas situasi," pinta Gagarin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Hal yang sama disampaikan Bendahara DPC PDIP Pacitan, Heru Setyanto. Menurutnya, sampai saat ini internal PDIP belum membahas soal Pilkada. "Kita (PDIP) belum ada pembicaraan ke situ (pencalonan)," tegasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO