Bupati Pamekasan Lantik Sekdakab Pamekasan di Taman Kota Arek Lancor

Bupati Pamekasan Lantik Sekdakab Pamekasan di Taman Kota Arek Lancor Pelantikan pejabat eselon II dan III oleh Bupati Pamekasan di Taman Kota Arek Lancor.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Setelah resmi dilantik September 2018 lalu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam baru melakukan mutasi pejabat Eselon II dan III. Tak tanggung-tanggung. Baddrut langsung mengganti dan melantik sejumlah pejabat yang menduduki jabatannya selama lebih 10 tahun.

Seperti Totok Hartono, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PUPR kini dipromosikan jadi Sekdakab. Kemudian Taufikurrahman yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah kini digegser jadi Kepala Bappeda. Lalu Nurul Widiastuti yang lama jadi Kadis Perikanan kini dirotasi jadi Asisten Sekdakab.

Selain itu, sejumlah pejabat Eselon III seperti Kepala Bagian (Kabag) dan Sekretaris Kantor Dinas juga dilantik berbarengan. Total ada sebanyak 20 orang pejabat baik eselon II dan III yang dilantik.

Uniknya, pelantikan pejabat eselon II dan III itu dilakukan outdoor, persisnya di area Taman Kota "Arek Lancor" yang bersebelahan dengan Masjid Jamik Asy Syuhada. Di bawah terik matahari, pengambilan sumpah dan janji dipimpin Bupati Baddrut Tamam yang diikuti para pejabat.

Tidak hanya lokasi pelantikan yang baru. Kali ini, bupatai dan seluruh pejabat yang dilantik beserta pejabat lainnya yang berdiri di barisan undangan juga diwajibkan berbusana kerajaan Madura tempo dulu.

"Saya berharap, para pejabat yang hari ini dilantik dibawah langit tanpa atap benar-benar menjalankan tupoksinya," pesan Baddrut Tamam, Senin (8/7/19) pagi.

Sayangnya, sejumlah pejabat pengganti tidak dilantik berbarengan. Seperti, Kepala Dinas PUPR, Kepala Badan Keuangan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Peternakan Kelautan. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO