Hasil Konfercab Tunjuk Achmad Fauzi Sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep

Hasil Konfercab Tunjuk Achmad Fauzi Sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep Achmad Fauzi Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2024.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () Provinsi Jawa Timur telah merampungkan Konferensi Cabang (Konfercab) serentak 38 Kabupaten/Kota-se Jatim, Ahad (7/7). Konfercab ini menggunakan format baru yang atau yang disebut penugasan.

Agenda Konfercab yang merupakan pembaruan atau penugasan dari DPP PDI Perjuangan selain menunjuk posisi Ketua, juga Sekretaris, dan Bendahara pengurus DPC.

Acara dan agenda yang ditempatkan di hotel The Empire Palace Surabaya ini mengamanahkan Achmad Fauzi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2024.

Pria kelahiran Sumenep Kota yang saat ini sedang menjabat Wakil Bupati Sumenep itu dipilih langsung oleh Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya, Achmad Fauzi menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai DPC Sumenep.

Ketua DPC Kabupaten Sumenep terpilih, Achmad Fauzi kepada awak media mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Menurutnya, konfercab ini merupakan regenerasi bagi para pengurus.

"Konfercab adalah hal biasa pada organisasi yang ada dalam tubuh PDI Perjuangan. Hal ini hanyalah bentuk regenerasi bagi pengurus partai," kata pengusaha sukses di ujung timur Pulau Garam Sumenep ini.

Fauzi memastikan kesiapannya untuk memimpin Sumenep, dan menggerakkan roda politik. Ia juga mengaku telah menyiapkan beberapa agenda dalam waktu dekat, di antaranya berkonsolidasi secara maksimal internal maupun eksternal. Sedangkan agenda jangka panjang, termasuk memenangkan program lima tahunan yakni Pilkada 2020 mendatang.

“Ini tugas berat yang kami emban, namun ini adalah kewajiban saya sebagai orang yang diberi amanah,” terangnya

Perlu diketahui untuk posisi Sekretaris tetap dipegang Abarari. Ia merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan 2014-2019. Sementara Bendahara Partai yaitu H Zainal Arifin, pria asal Ambunten yang saat ini masih aktif menjabat Ketua Komisi III DPRD Sumenep. (adv/aln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO