Jumat, 18 Oktober 2019 02:09

Hasil Konfercab Tunjuk Achmad Fauzi Sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep

Senin, 08 Juli 2019 02:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Hasil Konfercab Tunjuk Achmad Fauzi Sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep
Achmad Fauzi Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2024.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Timur telah merampungkan Konferensi Cabang (Konfercab) serentak 38 Kabupaten/Kota-se Jatim, Ahad (7/7). Konfercab ini menggunakan format baru yang atau yang disebut penugasan.

Agenda Konfercab yang merupakan pembaruan atau penugasan dari DPP PDI Perjuangan selain menunjuk posisi Ketua, juga Sekretaris, dan Bendahara pengurus DPC.

Acara dan agenda yang ditempatkan di hotel The Empire Palace Surabaya ini mengamanahkan Achmad Fauzi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2024.

Pria kelahiran Sumenep Kota yang saat ini sedang menjabat Wakil Bupati Sumenep itu dipilih langsung oleh Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya, Achmad Fauzi menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai DPC PDIP Sumenep.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumenep terpilih, Achmad Fauzi kepada awak media mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Menurutnya, konfercab ini merupakan regenerasi bagi para pengurus.

"Konfercab adalah hal biasa pada organisasi yang ada dalam tubuh PDI Perjuangan. Hal ini hanyalah bentuk regenerasi bagi pengurus partai," kata pengusaha sukses di ujung timur Pulau Garam Sumenep ini.

Fauzi memastikan kesiapannya untuk memimpin PDIP Sumenep, dan menggerakkan roda politik. Ia juga mengaku telah menyiapkan beberapa agenda dalam waktu dekat, di antaranya berkonsolidasi secara maksimal internal maupun eksternal. Sedangkan agenda jangka panjang, termasuk memenangkan program lima tahunan yakni Pilkada 2020 mendatang.

“Ini tugas berat yang kami emban, namun ini adalah kewajiban saya sebagai orang yang diberi amanah,” terangnya

Perlu diketahui untuk posisi Sekretaris tetap dipegang Abarari. Ia merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan 2014-2019. Sementara Bendahara Partai yaitu H Zainal Arifin, pria asal Ambunten yang saat ini masih aktif menjabat Ketua Komisi III DPRD Sumenep. (adv/aln)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 18 Oktober 2019 01:53 WIB
SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Mahasiswa Generasi Bari Indonesia (GenBI) Jember melakukan penanaman terumbu karang di laut dangkal objek wisata Pasir Putih Situbondo, Kamis (17/10).Selain itu, komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank ...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...