Sabtu, 18 Januari 2020 04:28

Hasil Konfercab Tunjuk Achmad Fauzi Sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep

Senin, 08 Juli 2019 02:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Hasil Konfercab Tunjuk Achmad Fauzi Sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep
Achmad Fauzi Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2024.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Timur telah merampungkan Konferensi Cabang (Konfercab) serentak 38 Kabupaten/Kota-se Jatim, Ahad (7/7). Konfercab ini menggunakan format baru yang atau yang disebut penugasan.

Agenda Konfercab yang merupakan pembaruan atau penugasan dari DPP PDI Perjuangan selain menunjuk posisi Ketua, juga Sekretaris, dan Bendahara pengurus DPC.

Acara dan agenda yang ditempatkan di hotel The Empire Palace Surabaya ini mengamanahkan Achmad Fauzi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2024.

Pria kelahiran Sumenep Kota yang saat ini sedang menjabat Wakil Bupati Sumenep itu dipilih langsung oleh Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya, Achmad Fauzi menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai DPC PDIP Sumenep.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumenep terpilih, Achmad Fauzi kepada awak media mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Menurutnya, konfercab ini merupakan regenerasi bagi para pengurus.

"Konfercab adalah hal biasa pada organisasi yang ada dalam tubuh PDI Perjuangan. Hal ini hanyalah bentuk regenerasi bagi pengurus partai," kata pengusaha sukses di ujung timur Pulau Garam Sumenep ini.

Fauzi memastikan kesiapannya untuk memimpin PDIP Sumenep, dan menggerakkan roda politik. Ia juga mengaku telah menyiapkan beberapa agenda dalam waktu dekat, di antaranya berkonsolidasi secara maksimal internal maupun eksternal. Sedangkan agenda jangka panjang, termasuk memenangkan program lima tahunan yakni Pilkada 2020 mendatang.

“Ini tugas berat yang kami emban, namun ini adalah kewajiban saya sebagai orang yang diberi amanah,” terangnya

Perlu diketahui untuk posisi Sekretaris tetap dipegang Abarari. Ia merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan 2014-2019. Sementara Bendahara Partai yaitu H Zainal Arifin, pria asal Ambunten yang saat ini masih aktif menjabat Ketua Komisi III DPRD Sumenep. (adv/aln)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Rabu, 15 Januari 2020 12:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...