Selasa, 26 Mei 2020 04:49

Berangkatkan Kontingen Porprov, Wali Kota Kediri Targetkan Juara 2

Senin, 01 Juli 2019 18:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Berangkatkan Kontingen Porprov, Wali Kota Kediri Targetkan Juara 2
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat bersama para kontingen Kota Kediri. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menargetkan Kontingen Kota Kediri yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI tahun 2019 mampu naik ke peringkat dua. 

Hal itu disampaikannya saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Kota Kediri, bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (1/7).

Dalam kesempatan ini, Abdullah Abu Bakar juga berpesan agar atlet-atlet yang akan berlaga terus membawa nama baik Kota Kediri dan menjunjung tinggi sportivitas.  

“Di sana adik-adik membawa nama Kota Kediri. Untuk itu saya berpesan jangan main curang. Karena kita dilahirkan sebagai pemenang,” pesan wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini.

Wali Kota muda yang berusia 39 tahun ini menambahkan bahwa Kota Kediri memiliki semangat untuk mencetak atlet-atlet berbakat. 

“Kita bersungguh-sungguh mencetak atlet-atlet untuk kita sajikan kepada provinsi, setelah itu ke tingkat nasional dan membawa nama baik Bangsa Indonesia. Jadi tidak saling bajak-membajak dari daerah lain, karena Kota Kediri banyak mencetak atlet," imbuhnya.

Abu juga mengimbau kepada pelatih agar meningkatkan kualitas latihan untuk para atlet. "Ilmu itu selalu berkembang. Kalau dulu latihannya gitu-gitu aja, sekarang diubah bisa dengan lihat YouTube. Semua bisa dipelajari bagaimana cara atlet-atlet dunia itu berlatih," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengungkapkan bahwa Kontingen Kota Kediri berjumlah 376 terdiri dari atlet dan pelatih yang mewakili 30 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan di Porprov. Di tahun ini ada dua cabor yang baru diiikuti oleh Kota Kediri yakni pentaque dan muay thai.

Heru Marwanto juga menjelaskan, ada beberapa tantangan yang dihadapi dalam mengikuti Porprov tahun ini. Salah satunya, masing-masing daerah juga sudah berlomba untuk meningkatkan prestasinya. Di sisi lain, penyelenggaraan akomodasi dan transportasi juga diserahkan sepenuhnya kepada daerah masing-masing. Sehingga tidak lagi ditangani oleh KONI Jawa Timur. 

“Namun ini tidak mengecilkan langkah. Kita berharap bahwa kontingen Porprov Jatim keenam ini tetap bertekad untuk meraih tiga besar,” ujarnya.

Seperti diketahui, Porprov Jatim VI tahun 2019 ini diselenggarakan mulai tanggal 6-13 Juli 2019. Porprov ini diselenggarakan di empat daerah, yakni, Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. (rif/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...