Melintas di Bahu Jalan, Bus Tentrem Kecelakaan di Tol Sidoarjo

Melintas di Bahu Jalan, Bus Tentrem Kecelakaan di Tol Sidoarjo Bus Tentrem yang mengalami kecelakaan di tol Sidoarjo tampak terguling.

SIDOARJO - BANGSAONLINE.com - Bus Tentrem nopol N 7859 UG yang dikemudikan Susanto (36), warga Klampok RT 04 RW 01, Singosari, Malang terguling di Tol Sidoarjo arah Waru, tepat di KM 748.299/B, Sidoarjo, Jumat (28/6/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, bus jurusan Malang-Surabaya tersebut mengangkut 18 orang, 11 laki-laki dan 7 perempuan. "Kejadiannya sekitar pukul 08.10 WIB," ucap Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Awalnya, bus tersebut melaju dari arah Sidoarjo ke Waru di bahu jalan. Tepat di Kilometer 748.200, melaju kendaraan Pajero tanpa identitas (melarikan diri) pindah lajur ke bahu jalan. Spontan pengemudi bus melakukan pengereman mendadak.

Tidak hanya itu, pengemudi yang kaget pun membanting kemudi ke kiri. Karena hilang keseimbangan, bus terguling dan mengakibatkan kaca bus bagian depan pecah. "Tidak sampai ada korban jiwa, hanya saja 3 orang mengalami luka. Satu luka berat, Dua luka ringan dan sudah dievakuasi ke RSI Siti Khodijah, Kecamatan Taman sepanjang," terang dia.

Kejadian itu diduga disebabkan karena pengemudi ugal-ugalan menggunakan bahu jalan dan kaget melihat kendaraan lain yang akan berpindah jalur. "Kami imbau agar para pengemudi tidak melaju di bahu jalan. Karena sangat berbahaya," pungkasnya. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO