Duet Ronny Ikut Mewarnai Bacabup dan Bacawabup Pacitan

Duet Ronny Ikut Mewarnai Bacabup dan Bacawabup Pacitan Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Setelah mencuat wacana duet Sugi di Pilkada Pacitan 2020, belakangan kembali menggelinding wacana duet Ronny. Mereka adalah, Ronny Wahyono Ketua DPRD Pacitan dan Roni Asfar Susanto mantan pegiat LSM USAID.

Saat dikonfirmasi terkait menggelindingnya wacana tersebut, Ronny Wahyono menegaskan dirinya selalu membuka keran komunikasi dengan semua pihak. Tidak hanya kalangan politikus, namun juga dengan beragam latar masyarakat.

"Siapa pun yang berkeinginan bergabung dan bersama-sama memikirkan bagaimana Pacitan ke depan, saya akan terima dengan suka-cita," ujar dia melalui hubungan telepon, Jumat (28/6).

Begitupun wacana hendak bergabungnya Roni Asfar sebagai calon wakil bupati, Ronny Wahyono juga sangat mengapresiasi. "Itu hak, dan saya sangat mengapresiasi," jelas dia.

Namun, Ronny menegaskan bahwa yang berwenang memutuskan cabup dan cawabup adalah DPP Partai Demokrat. "Saya hormati dan dukung apa yang akan diputuskan oleh pusat nantinya," tutur Ketua DPRD Pacitan dua periode ini.

Sementara itu, Roni Asfar yang sudah lama malang melintang di dunia pergerakan LSM internasional juga membuka diri seandainya dihendaki untuk ikut meramaikan panggung pilkada nanti. Apalagi selama ini Roni cukup berpengalaman, lantaran sudah bertahun-tahun menjadi pendamping dan konsultan di Pemkab Pacitan.

"Insyaallah saya membuka diri kalau memang dikehendaki untuk ikut mewarnai bursa calon wakil bupati," katanya secara terpisah.

Sebagaimana pernah diberitakan, Ronny Wahyono merupakan salah satu figur yang digadang running di Pilkada Pacitan 2020 nanti. Bahkan Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan terang-terangan mendukung Ronny Wahyono apabila yang bersangkutan memang maju dalam Pilkada Pacitan.

Tidak hanya mendukung, Fibi juga menegaskan PKB siap berkoalisi dengan Partai Demokrat. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO