HUT Bhayangkara, Polres Bangkalan Gelar Lomba Da'i Tingkat Pelajar SMP/MTs

HUT Bhayangkara, Polres Bangkalan Gelar Lomba Da Para juara lomba da'i & da'iyah foto bersama Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang HUT Bhayangkara yang ke-73, menggelar lomba Da'i/Da'iyah pelajar SMP/MTs di Ruang Serba Guna , Rabu (26/06/2019).

Acara ini dibuka oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan. Dalam sambutannya, ia berpesan kepada generasi millenial untuk tidak gampang copy paste pesan berantai di media sosial. "Harus mengecek kebenaran informasi sebelum disebar luaskan kepada masyarakat," kata Kompol Hendy Kurniawan.

"Bila tentang agama, bertanyalah ke guru agama atau ustadz yang terpercaya keilmuannya, atau ke Kemenag melalui situs resmi. Bila tentang hukum, bisa melalui media yang kredibel atau bisa bertanya kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas. Sehingga tidak menjadi penyebar Hoax," tambahnya.

Melalui kegiatan lomba Da'i, diharapkan pelajar bisa menjadi pelopor dalam menjaga Kamtibmas dengan mengajak teman-temannya untuk menghindari pergaulan yang salah, seperti penyalahgunaan obat terlarang serta berperilaku tertib berlalu lintas.

Adapun hasil lomba Da'i tingkat pelajar ini, Juara I diraih oleh Maula Tirta Agung dari SMPN 2 Bangkalan, Juara II Marfiroh Aprilia Candra dari SMPN 5 Bangkalan, dan Juara III diraih Riski Ardiansyah dari SMP Al Hikam Burneh. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO