Senin, 17 Februari 2020 22:03

Bupati Sambari Lelang 5 Jabatan Eselon IIB

Minggu, 23 Juni 2019 14:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bupati Sambari Lelang 5 Jabatan Eselon IIB
Andhy Hendro Wijaya.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menggelar lelang 5 jabatan eselon IIB yang kosong. Kelima jabatan tersebut adalah, Asisten II (bidang perekonomian), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

"Ya benar, kami telah membuka lelang 5 jabatan kosong," ujar Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya, didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Gresik, Sutrisno kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (23/6).

Menurut Sekda, lelang kali ini dalam rangka pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) tahun 2019, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Kami mengimbau kepada para pejabat eselon IIIA yang telah memenuhi syarat agar ikut mendaftar dan mengikuti lelang," ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) ini.

Menurut Sekda, panitia pendaftaran lelang 5 JPT telah menyebarkan pengumumkan pembukaan lelang ke organisasi perangkat daerah (OPD) terhitung mulai 14-27 Juni.

Kemudian, untuk pendaftaran dan penyerahan dokumen persyaratan dan seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas pada 14-28 Juni. "Untuk pengumuman hasil seleksi administarasi pada 1 Juli," terang sekda.

Selain itu, lanjut sekda, tahapan lelang berikutnya adalah seleksi kompetensi melalui metode assessment center pada 2-3 Juli, diteruskan penulisan makalah pada 11 Juli. "Tahapan presentasi dan wawancara akhir pada 15-17 Juli dan pengumuman akhir hasil seleksi pada 18 Juli," urainya.

Masih kata sekda, untuk tahapan lelang berikutnya adalah tes kesehatan di RSUD Ibnu Sina yang dilakukan pada 22 Juli. "Dan, tahapan terakhir adalah penyerahan 3 besar JPT hasil lelang kepada Bupati pada 26 Juli. Namun, jadwal tersebut sewaktu-waktu bisa berubah," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...