Disebut Sebagai Bakal Calon Bupati, Sakundoko: Saya Mengalir Saja

Disebut Sebagai Bakal Calon Bupati, Sakundoko: Saya Mengalir Saja Sakundoko, Plt Kepala BKPPD Pacitan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Atmosfir pencalonan bupati di Pacitan terus dinamis. Sejumlah nama yang digadang sebagai bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup) terus bermunculan.

Belakangan, nama Sakundoko mulai disebut-sebut masuk bursa pencalonan Pilbup Pacitan 2020. Di jejaring media sosial, nama Sakundoko cukup diperhitungkan oleh sejumlah tokoh.

Sakundoko sendiri saat ini masih menjadi ASN aktif, dan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pacitan. Pejabat asal Ponorogo ini juga disebut-sebut sebagai calon Sekkab Pacitan, di samping Heru Wiwoho Supadi Putro, Mahmud, Budianto, Supomo, Endang Surjasri, dan Sanyoto.

Saat dikonfirmasi, Sakundoko tak menampik bila namanya diwacanakan sebagai bacabup maupun bacawabup Pacitan 2020.  "Saya mengalir saja, sebab saat ini saya masih sebagai ASN aktif dan belum purna tugas," terang Sakundoko yang saat itu tengah perjalanan dinas ke Surabaya, Jumat (21/6).

Menurut Sakundoko, sah-sah saja kalaupun namanya saat ini sering diperbincangkan sebagai bakal calon di Pilkada 2020. Meski begitu, ia lebih memilih bersikap rasional dan proporsional. "Saya rasional saja. Dan apabila memang dihendaki, saya akan di posisi proporsional, baik sebagai bakal cabup atau cawabup. Biar waktu yang akan menentukan," tuturnya diplomatis. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO