Kunjungan Kerja ke Jawa Timur, Presiden Jokowi Bagikan 3.200 Sertifikat Tanah di Gresik

Kunjungan Kerja ke Jawa Timur, Presiden Jokowi Bagikan 3.200 Sertifikat Tanah di Gresik Presiden menyerahkan sebanyak 3.200 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang dipusatkan di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik. Dalam kegiatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut mendampingi Presiden. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo Kamis (20/6) pagi tadi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.45 WIB.

Di Jawa Timur, menyerahkan sebanyak 3.200 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang dipusatkan di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik. Dalam kegiatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut mendampingi .

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan saat ini di seluruh Indonesia masih terdapat kurang lebih 126 juta bidang tanah yang harusnya bersertifikat. Namun hingga tahun 2015, baru sebanyak 46 juta bidang tanah yang memiliki bukti hak kepemilikan.

"Bayangkan, 80 juta bidang tanah yang belum. Berarti bapak dan ibu sekalian yang pegang sertifikat hari ini sangat beruntung, Alhamdulillah," kata Jokowi di hadapan ribuan penerima sertifikat.

Menurut , bahwa di Gresik ada kurang lebih 775.514 bidang tanah. Dari jumlah tersebut sebanyak 341.606 sudah terdaftar dan memiliki sertifikat.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO