Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Kepuskopal Koarmada II dan Keprimkopal Koarmada II

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Kepuskopal Koarmada II dan Keprimkopal Koarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rotasi jabatan dalam sebuah organisasi merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih untuk mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan melalui amanat Panglima Komando Armada Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., dalam acara serah terima jabatan Ketua Pusat Koperasi Angkatan Laut (Kapuskopal) dari Kolonel Laut (S) Subagyo, S.E., kepada Kolonel Laut (T) Budiono, S.E. Serah terima juga dilakukan terhadap jabatan Ketua Primer Koperasi TNI Angkatan Laut (Keprimkopal) Kolonel Laut (KH/W) DRA. Zahar Mahmudah kepada Kolonel Laut (P) Charmadi, bertempat di Lounge Majapahit Mako Armada II, Kamis (13/06/2019).

Pangkoarmada II berharap serah terima jabatan ini mampu menumbuhkan semangat baru dan menyegarkan ide-ide serta pemikiran kreatif dan inovatif dengan selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang dinamis dan menghasilkan output yang lebih optimal dari waktu ke waktu.

Menurutnya, kedudukan Koperasi Angkatan Laut dalam organisasi TNI Angkatan Laut merupakan organisasi non struktural yang diberdayakan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Karena itu, tantangan bagi pengawak koperasi Angkatan Laut adalah untuk dapat berkiprah pada usaha yang lebih besar dan menyentuh kepentingan anggota.

"Hakikat koperasi yang usahanya tidak mengejar keuntungan semata, namun lebih mengedepankan kesejahteraan anggota harus menjadi panduan bagi setiap pengawak Puskopal dan Primkopal dalam melaksanakan usahanya," pesannya.

"Untuk itu setiap pengawak di tuntut untuk dapat mengelola koperasi secara professional, sehat dan bertanggung jawab, atas peningkatan kesejahteraan anggota beserta keluarganya dapat tercapai," tuturnya.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (S) Subagyo, S.E., dan Kolonel Laut (KH/W) DRA. Zahar Mahmudah, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini, semoga kesuksesan ini selalu menyertai pada penugasan-penugasan berikutnya," tandasnya.

"Kepada Kolonel Laut (T) Budiono, S.E., Kepuskopal dan Kolonel Laut (P) Charmadi Keprimkopal yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya, jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan, saya yakin dengan bekal pengalaman dan penugasan sebelumnya, serta melalui inovasi dan kreativitas yang saudara kembangkan, akan mampu meningkatkan prestasi kinerja organisasi secara optimal," pungkasnya.

Sebelum dilaksanakan upacara sertijab, sehari sebelumnya telah dilaksanakan acara pisah sambut Keprimkopal dengan seluruh anggota Primkopal . Acara tersebut berlangsung di Gedung serba guna Primkopal pada hari Rabu (12/6/19).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, Pater Sahli Pangkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, dan para Kasatker . (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO