Wisata Keluarga di Jogja, Ini Pantai Cantik yang Cocok untuk Anak

Wisata Keluarga di Jogja, Ini Pantai Cantik yang Cocok untuk Anak Naik andong di Pantai Parangtritis. foto: Rusdi Gunawan/Trekearth

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banyak pantai yang bisa didatangi dan jalurnya mudah untuk kendaraan jenis apapun.

Tetapi tak semua pantai di Jogja ramah untuk anak dan keluarga. Ada sebagian yang memiliki ombak terlalu besar sehingga cukup rawan jika membawa anak-anak. Jika berniat liburan ke pantai di Jogja dengan membawa anak, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa dipilih. Sambar tiket bus Jakarta Jogja kamu sekarang dan simak info pantai yang bisa kamu kunjungi berikut ini.

1. Main Pasir Putih di Pantai Indrayanti

Bisa dibilang, Pantai Indrayanti adalah salah satu yang terbaik di Jogja. Pasir di pantai ini putih bersih, dengan ombak yang cukup bersahabat di siang hari. Pasir pantainya cukup luas, dengan warung-warung yang tersebar di tepinya. Anak-anak bisa bermain pasir sampai puas, tentunya dengan pengawasan orangtua.

Ketika senja tiba, ajaklah anak naik ke bukit yang ada di sisi kanan dan kiri pantai. Dari puncak bukit karang, sinar matahari senja tampak sangat memesona. Cocok untuk jadi latar belakang foto keluarga sebagai kenang-kenangan di Indrayanti.

2. Naik Andong di Pantai Parangtritis

Memiliki bentangan pasir yang luas dan panjang, banyak hal seru yang bisa dilakukan di Pantai Parangtritis. Salah satunya adalah naik andong di atas pasir dengan deburan ombak yang menyapu rodanya. Di sisi barat pantai ini, terdapat Gumuk Pasir yang seru buat main bareng anak.

Berbeda dengan Pantai Indrayanti yang berpasir putih, Parangtritis berpasir hitam karena sisa aktivitas vulkanik Gunung Merapi yang terbawa sungai hingga ke tepi pantai. Pemandangan senja di sini pun tak kalah cantik dari pantai lain, dengan nuansa magis yang hanya akan kamu dapatkan di Parangtritis.

Lihat juga video 'Diduga Rem Blong, Truk Oren Tabrak Gerbang Kantor Polsek Sentolo Kulon Progo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO